IMPLEMENTASI KEDISIPLINAN IBADAH SHALAT DHUHA PADA PEMBELAJARAN ONLINE DI MA AL-HIKMAH LANGKAPAN SRENGAT BLITAR

JESI KASARI, 12201173412 (2021) IMPLEMENTASI KEDISIPLINAN IBADAH SHALAT DHUHA PADA PEMBELAJARAN ONLINE DI MA AL-HIKMAH LANGKAPAN SRENGAT BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (151kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul implementasi kedidiplinan ibadah shalat dhuha pada pembelajaran online di MA Al-Hikmah Langkapan Srengat Blitar ini ditulis oleh Jesi Kasari NIM.12201173412, dengan pembimbing oleh Bapak Drs. Nurul Hidayat, M.Ag. Kata kunci: Kedisiplinan, shalat dhuha, pembelajaran online Keadaan dan situasi saat covid’19 ini memungkinkan untuk menggunakan sistem PPKM (Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat). Sistem PPKM memberlakukan kegiatan secara terbatas, termasuk pembelajaran di sekolah. Pembelajaran yang dilakukan secara online, mempengaruhi semua kegiatan pembelajaran termasuk ibadah shalat dhuha. Ibadah shalat dhuha yang sudah terlaksana secara disiplin dan teratur ketika pembelajaran tatap muka dilaksanakan. Fokus penelitian ini, yakni: 1. Bagaimana perencanaan pelaksanaan kedisiplinan ibadah shalat dhuha pada pembelajaran online di MA Al-Hikmah Langkapan Srengat Blitar?, 2. Bagaimana pelaksanaan kedisiplinan ibadah shalat dhuha pada pembelajaran online di MA Al-Hikmah Langkapan Sregat Blitar?, 3. Bagaimana hambatandan solusi implementasi kedisiplinan ibadah shalat dhuha pada pembelajaran online di MA Al-Hikmah Langkapan Srengat Blitar?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ada tiga tahapan yang akan digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data yang dilakukan oleh penulis dengan cara triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1. Kedisiplinan dan kejujuran tertanam dengan baik dalam pelaksanaan ibadah shalat dhuha pada pembelajaran online di MA Al-Hikmah Langkapan Srengat Blitar, 2. Implementasi kedisiplinan ibadah shalat dhuha pada pembelajaran online dapat berjalan dengan baik melalui aplikasi whatsapp di MA Al-Hikmah Langkapan Srengat Blitar, 3. Ibadah shalat dhuha dilaksanakan secara online, memungkinkan beberapa kendala yang tidak dipungkiri, sehingga dicari solusi untuk kepentingan bersama. Secanggih apapun proses belajar mengajar, tidak bisa dilakukan tanpa peran guru secara langsung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Pendidikan Islam > Madrasah aliyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 12201173412 JESI KASARI
Date Deposited: 13 Aug 2021 02:45
Last Modified: 13 Aug 2021 02:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/20629

Actions (login required)

View Item View Item