ELLEN ALVIONITA, 12204173081 (2021) PROFIL KREATIVITAS SISWA KELAS VII DALAM MENYELESAIKAN SOAL PERSAMAAN DAN PERTIDAAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL BERDASARKAN GAYA BELAJAR VISUAL SPATIAL DAN AUDITORY SEQUENTIAL DI MTs AL HUDA BANDUNG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (667kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (584kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (175kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Profil Kreativitas Siswa Klas VII dalam Menyelesaikan Soal Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Berdasarkan Gaya Belajar Visual Spatial dan Auditory Sequential di MTs Al Huda Bandung Tulungagung” ditulis oleh Ellen Alvionita, 12204173081, Jurusan Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Dibimbing oleh Miswanto, M.Pd. Kata Kunci: Kreativitas, Visual, Auditori Penelitian ini dilatar belakangi oleh kebiasaan siswa yang mengerjakan soal matematika dengan satu penyelesaian atau tidak kreativitas. Sebenarnya semua siswa mempunyai kreativitas dalam mengerjakan soal matematika tetapi faktanya tidak semua siswa memiliki kreativitas. Jika, siswa yang belum memunculkan kreativitasnya dapat digali dengan rajin belajar dan mencoba hal baru. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Mendeskripsikan kreativitas siswa kelas VII berdasarkan gaya belajar visual spatial dalam menyelesaikan soal persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel di MTs Al Huda Bandung Tulungagung. (2) Mendeskripsikan kreativitas siswa kelas VII berdasarkan gaya belajar auditory sequential dalam menyelesaikan soal persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel di MTs Al Huda Bandung Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan data dimulai dari 17 siswa yang harus mengisi angket dan diambil 4 siswa yang terdiri dari 2 siswa visual dan 2 siswa auditori. Metode yang digunakan meliputi tes tulis, wawancara dan dokumentasi. Tes tulis diikuti oleh 4 siswa yang terpilih mewakili gaya belajar visual dan auditori. Selesai tes tulis diadakan wawancara. Teknik analisis data pada penelitian ini dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas siswa kelas VII E yang bergaya belajar visual dan auditori dapat mencapai tingkat kreatif. (1) Siswa bergaya belajar visual dapat mencapai tingkat 3 (kreatif). Siswa visual memenuhi indikator kreativitas kefasihan dan kebaruan dapat dibuktikan siswa menyelesaikan masalah dengan benar dan dapat memunculkan satu metode baru dalam pengerjaan dan menjelaskan dengan lancar. (2) Siswa bergaya belajar auditori dapat mencapai tingkat 3 (kreatif). Siswa visual memenuhi indikator kreativitas kefasihan dan kebaruan dapat dibuktikan siswa menyelesaikan masalah dengan benar dan dapat memunculkan satu metode baru dalam pengerjaan dan menjelaskan dengan lancar.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar Matematika > Linear Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 12204173081 ELLEN ALVIONITA |
Date Deposited: | 20 Aug 2021 06:24 |
Last Modified: | 20 Aug 2021 06:24 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21176 |
Actions (login required)
View Item |