PENGARUH KARAKTERISTIK PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DITENGAH PANDEMI COVID- 19 PADA TOKO E-EBIKE SIDOARJO

YESSY YUSTIKA SARI, 12405173017 (2021) PENGARUH KARAKTERISTIK PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DITENGAH PANDEMI COVID- 19 PADA TOKO E-EBIKE SIDOARJO. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (161kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (142kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Karakteristik Produk, Harga, Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Ditengah Pandemi Covid-19 Pada Toko E-ebike Sidoarjo” ini ditulis oleh Yessy Yustika Sari, NIM. 12405173017, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Dr. Sutopo, M.Pd. Pandemi Covid-19 membuat beberapa usaha mengalami penurunan pendapatan secara signifikan, sehingga untuk tetap dapat mengembangkan dan mempertahankan usahanya, maka Toko E-ebike Sidoarjo perlu memperhatikan terkait karakteristik produk, harga, promosi, dan lokasi. Karena dengan berbagai karakteristik produk yang ditawarkan, harga yang relatif terjangkau, promosi yang inovatif dan menarik, dan lokasi yang strategis akan mempengaruhi masyarakat dalam hal pengambilan keputusan untuk membeli produk yang dijual oleh toko tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh karakteristik produk terhadap keputusan pembelian yang dilakukan customer toko E-ebike Sidoarjo, untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian yang dilakukan customer toko E-ebike Sidoarjo, untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian yang dilakukan customer toko E-ebike Sidoarjo, untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian yang dilakukan customer toko E-ebike Sidoarjo, untuk mengetahui pengaruh karakteristik produk dan penetapan harga secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pada toko E-bike Sidoarjo ditengah pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif kausal, dengan tujuan untuk melihat hubungan karakteristik produk, harga, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen Toko E ebike Sidoarjo. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah teknik random sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 10 responden yaitu konsumen yang kebetulan bertemu secara langsung dengan peneliti di Toko E-ebike Sidoarjo. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian. Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel karakteristik produk, harga, promosi, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen Toko E-ebike Sidoarjo. Sedangkan dari hasil uji F dapat diketahui bahwa variabel karakteristik produk, harga, promosi, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen pada Toko E-ebike Sidoarjo. Kemudian dari hasil analisis koefisien determinasi dapat diketahui bahwa sebesar 99,3% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel karakteristik produk, harga, promosi, dan lokasi dan sisanya sebesar 0,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan. Kata Kunci: Harga, Karakteristik Produk, Keputusan Pembelian, Lokasi, dan Promosi.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173017 YESSY YUSTIKA SARI
Date Deposited: 10 Sep 2021 08:13
Last Modified: 10 Sep 2021 08:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22036

Actions (login required)

View Item View Item