ERRA FITRI LUKNAWATI, 12405173023 (2021) STRATEGI BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PADA TOKO BANGUNAN USAHA DAGANG TIGA RODA REJOTANGAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (598kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (13MB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (5MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (13MB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (5MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (912kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
Abstract
ABSTRAK: Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Promosi dalam Meningkatkan Omzet Penjualan pada Toko Bangunan Usaha Dagang Tiga Roda Rejotangan Tulungagung” ini ditulis oleh Erra Fitri Luknawati, NIM 12405173023, 2021. Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institit Agama Islama Negeri Tulungagung, Pembimbing: Dr. Hj. Nur Aini Latifah, S.E., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya persaingan toko bangunan yang ada di Indonesia, hal ini mendorong toko bangunan Usaha Dagang Tiga Roda Rejotangan untuk meningkatkan omzet penjualan. Yaitu dengan menerapkan strategi bauran promosi yang terdiri dari 5 variabel: Periklanan, Penjualan Perseorangan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Pemasaran Langsung dalam meningkatkan omzet penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Bagaimana perencanaan strategi bauran promosi dalam meningkatkan omzet penjualan pada toko bangunan Usaha Dagang Tiga Roda Rejotangan. 2) Bagaimana penerapan strategi bauran promosi dalam meningkatkan omzet penjualan pada toko bangunan Usaha Dagang Tiga Roda Rejotangan. 3) Bagaimana pengawasan strategi bauran promosi dalam meningkatkan omzet penjualan pada toko bangunan Usaha Dagang Tiga Roda Rejotangan.4) Apa dampak dari penerapan strategi bauran promosi dalam meningkatkan omzet penjualan pada toko bangunan Usaha Dagang Tiga Roda Rejotangan. 5) Apa kendala dan solusi dari penerapan strategi bauran promosi dalam meningkatkan omzet penjualan pada toko bangunan Usaha Dagang Tiga Roda Rejotangan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data ini diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian tersebut adalah bahwa Toko Bangunan UD Tiga Roda 1) Telah melakukan perencanaan strategi promosi dengan dengan melakukan survey lapangan dan melakukan wawancara ke konsumen. 2) Telah menerapkan strategi bauran promosi dalam meningkatkan omzet penjualan. Diantaranya, periklanan, penjualan perseorangan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. 3) Telah melakukan pengawasan dari bauran promosi dengan melakukan evaluasi setiap minggu sekali 4) Dampak positifnya yaitu masyarakat banyak yang merespon yang mengakibatkan peningkatan omzet penjualan. Sedangkan dampak negatifnya yaitu kurang pengolahan waktu, kurangnya komunikasi secara online dengan konsumen tetap dan kurangnya kendaraan dalam proses pengiriman barang. 5) Kendala internal dari penerapan strategi bauran promosi dalam meningkatkan omzet penjualan yaitu kurangnya professional SDM, solusinya yaitu lebih diberi pengetahuan tentang produk bangunan. Sedangkan kendala eksternalnya yaitu sulitnya menempuh wilayah yang ranahnya sudah sampai ke medan yang sulit solusinya melakukan promosi masih ke ranah yang mudah dijangkau oleh kendaraan yang digunakan untuk mengirim terlebih dulu. Kata Kunci: Meningkatkan Omzet Penjualan, Strategi Buran Promosi, Toko Bangunan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405173023 ERRA FITRI LUKNAWATI |
Date Deposited: | 13 Sep 2021 06:54 |
Last Modified: | 13 Sep 2021 06:54 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22122 |
Actions (login required)
View Item |