ANALISIS FASE SELF REGULATED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs NEFERI 5 KEDIRI PADA MATERI GARIS SINGGUNG LINGKARAN

SHOFIYATUZ ZAHROH, 12204173106 (2021) ANALISIS FASE SELF REGULATED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs NEFERI 5 KEDIRI PADA MATERI GARIS SINGGUNG LINGKARAN. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (396kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (523kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (365kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (469kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (988kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (367kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Self Regulated Learning Siswa Ditinjau dari Kemampuan Matematika Kelas VIII MTsN 5 Kediri pada Materi Garis Singgung Lingkaran” ini ditulis oleh Shofiyatuz Zahroh, NIM. 12204173106, pembimbing Musrikah, S.Pd.I., M.Pd. Kata Kunci : Kemampuan Matematika, Self Regulated Learning, Garis Singgung Lingkaran . Self Regulated learning siswa adalah suatu proses belajar dimana setiap individu diharuskan dapat mengambil inisiatif belajar tanpa campur tangan orang lain, dan termotivasi untuk semangat belajar. Terdapat permasalahan yang menunjukkan bahwa sikap kemandirian belajar (self regulated learning) siswa terhadap mata pelajaran matematika cenderung kurang baik. Fakta yang ada menunjukkan bahwa masih banyak siswa yang melakukan kegiatan belajar tanpa melakukan fase-fase dalam self regulated learning seperti perencanaan, pemonitoringan, pengontrolan dan evaluasi dalam belajarnya sendiri. Akibatnya, mereka lebih senang menunda-nunda dalam mengerjakan tugas, mengerjakan tugas asal-asalan (copy paste, sekedar titip nama), mengumpulkan tugas tidak tepat waktu, belajar dengan sistem kebut semalam khususnya pada materi garis singgung lingkaran . Penelitian fase self regulatated learning siswa ditinjau dari kemampuan matematika ini bertujuan Bagaimana Fase Self Regulated Learning siswa Berkemampuan Tinggi,Sedang, Rendah pada Materi Garis Singgung Lingkaran Kelas VIII MTs Negeri 5 Kediri. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif jenis studi kasus. Lokasi penelitian adalah MTs Negeri 5 Kediri. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah 2 siswa dengan kemampuan matematika tinggi, 2 siswa dengan kemampuan matematika sedang dan 2 siswa dengan kemampuan matematika rendah. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan tes dan wawancara. Teknik analisis data dilakukan dengan beberapa tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dapat dilihat dari ketekunan pengamatan, triangulasi dan pengecekan teman sejawat. Hasil penelitian ini yaitu (1) Siswa berkemampuan matematika tinggi mampu menyelesaikan semua fase dalam self regulated learning. (2) Siswa berkemampuan matematika sedang mampu menyelesaikan sebagian besar fase dalam self regulated learning. (3) Siswa berkemampuan matematika rendah hanya menyelesaikan sebagian kecil fase dalam self regulated learning.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika > Linear
Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204173106 SHOFIYATUZ ZAHROH
Date Deposited: 27 Sep 2021 01:25
Last Modified: 27 Sep 2021 01:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22429

Actions (login required)

View Item View Item