PERAN BIMBINGAN KARIR DALAM MENINGKATKAN PERENCANAAN KARIR ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) DI SLB-B NEGERI TULUNGAGUNG

ABDUL AZIZ, 17306153028 (2021) PERAN BIMBINGAN KARIR DALAM MENINGKATKAN PERENCANAAN KARIR ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) DI SLB-B NEGERI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (7MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (296kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (179kB) | Preview

Abstract

ABTRAK Skripsi dengan judul “Peran Bimbingan Karir dalam Meningkatkan Perencanaan Karir Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di SLB-B Negeri Tulungagung” ini ditulis oleh Abdul Azis, NIM 17306153028, Jurusan Bimbingan Konseling Islam, Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Tulungagung yang dibimbing oleh Febranti Putri Navion, M.Pd. NIP. 199009212019032026. . Kata kunci :Bimbingan, Karir, Perencanaan Penelitian ini dilatar belakangi dengan keadaan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang ada di SLB-B Negeri Tulungagung. Siswa yang membutuhkan bimbingan karir dialami oleh Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di sekolahan tersebut. Peneliti tertarik meneliti hal tersebut, apakah bimbingan karir di sekolahan tersebut dapat dijalankan secara maksimal atau masih kurang maksimal. Fokus Penelitian pada penelitian ini adalah (1) Bagaimanakah pelaksanaan bimbingan karir dalam meningkatkan perencanaan karir Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di SLB-B Negeri Tulungagung?, (2). Bagaimanakah hambatan bimbingan karir dalam meningkatkan perencanaan karir Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di SLB-B Negeri Tulungagung?. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahuipelaksanaan bimbingan karir dalam meningkatkan perencanaan karir Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di SLB-B Negeri Tulungagung, (2) Untuk mengetahuihambatan bimbingan karir dalam meningkatkan perencanaan karir Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di SLB-B Negeri Tulungagung. Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjangan penelitian, ketekunan pengamat, triangulasi (triangulasi sumber dan triangulasi teknik), pengecekan teman sejawat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Pelaksanaan bimbingan karir masih kurang dijelaskan secara detail. Hanya saja dari paparan data yang peneliti temukan dirasa sudah cukup baik, perlu dijelaskan lagi secara detail terkait interpretasi bimbingan karir dengan baik. 2). Hambatan dalam bimbingan karir solusinya dengan peningkatan dalam pemenuhan fasilitas sekolah. Ditambah dengan dalam kecakapan dalam bimbingan karir yang dilakukan oleh Guru. Sehingga Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dapat menerima bimbingan dengan baik, dapat meningkatkan bakat yang dimiliki, dan meningkatkan semangat dalam menjalankan karir ketika nanti sudah lulus sekolah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > ABK
Bimbingan dan Konseling Islam > Karir
Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: 17306153028 ABDUL AZIZ
Date Deposited: 18 Jan 2022 04:43
Last Modified: 18 Jan 2022 04:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23164

Actions (login required)

View Item View Item