PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PENGETAHUAN ANGGOTA, DAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA PRODUK PEMBIAYAAN MUSYARAKAH (Studi Kasus Anggota KSPPS Karya Mandiri Sentosa Dan Anggota BMT Rizwa Tulungagung)

ANAKA LUTFIANI, 12401173023 (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PENGETAHUAN ANGGOTA, DAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA PRODUK PEMBIAYAAN MUSYARAKAH (Studi Kasus Anggota KSPPS Karya Mandiri Sentosa Dan Anggota BMT Rizwa Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (774kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Anggota, dan Strategi Promosi Terhadap Keputusan Menjadi Anggota Produk Pembiayaan Musyarakah (Studi Kasus Anggota KSPPS Karya Mandiri Sentosa dan Anggota BMT Rizwa Tulungagung)”, NIM. 12401173023, pembimbing Dedi Suselo, S.E., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh dimana pada Lembaga BMT Rizwa Tulungagung yang dimana pada Lembaga tersebut jumlah anggota pembiayaan Musyarakah lebih banyak dari produk pembiayan lainnya, sedangkan di KSPPS Karya Mandiri Sentosa anggota pembiayaan Musyarakah lebih sedikit dari produk pembiayaan lainnya. Dengan adanya kasus tersebut maka peneliti menghubungkan apakah ada pengaruhnya dari kualitas pelayanan, pengetahuan anggota dan strategi promosi terhadap keputusan menjadi anggota dalam mengajukan produk pembiayaan Musyarakah pada anggota KSPPS Karya Mandiri Sentosa dan BMT Rizwa Tulungagung. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menjadi anggota produk pembiayaan Musyarakah (Studi kasus anggota KSPPS Karya Mandiri Sentosa dan Anggota BMT Rizwa Tulungagung). (2) Untuk menganalisis seberapa besar pengaruh pengetahuan anggota terhadap keputusan menjadi anggota produk pembiayaan Musyarakah (Studi kasus anggota KSPPS Karya Mandiri Sentosa dan Anggota BMT Rizwa Tulungagung). (3) Untuk menganalisis seberapa besar pengaruh strategi promosi terhadap keputusan menjadi anggota produk pembiayaan Musyarakah (Studi kasus anggota KSPPS Karya Mandiri Sentosa dan Anggota BMT Rizwa Tulungagung). (4) untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, pengetahuan anggota, dan strategi promosi secara bersamaan terhadap keputusna menjadi anggota produk pembiayaan Musyarakah (Studi Kasus anggota KSPPS Karya Mandiri Sentosa dan anggota BMT Rizwa Tulungagung). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian ini memakai penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini populasi di KSPPS Karya Mandiri Sentosa 130 anggota dan di BMT Rizwa 120 anggota. Dalam penelitian ini di KSPPS Karya Mandiri Sentosa mengambil sampel 100 anggota sedangkan di BMT Rizwa mengambil sampel 92 anggota. sumber data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dengan menggunakan teknik pengumpulan data dari kuesioner dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data antara lain: analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik: uji multikolineritas, uji heterokedastisitas, dan uji autokorelasi, kemudian uji regresi linier berganda, uji hipotesis: uji t dan uji f, serta uji koefisien determinasi. Dari analisis uji hipotesis dengan uji signifikan parsial (t-Test) didapatkan (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota produk pembiayaan musyarakah. (2) pengetahuan anggota berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota produk pembiayaan musyarakah. (3) strategi promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota produk pembiayaan musyarakah. Sedangkan uji hipotesis dengan uji signifikansi simultan (f-Test) didapatkan (4) kualitas pelayanan, pengetahuan anggota, dan strategi promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi anggota produk pembiayaan musyarakah. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Anggota, Strategi Promosi, dan Keputusan Menjadi Anggota Produk Pembiayaan Musyarakah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Koperasi
Ekonomi > Pembiayaan
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173451 Winny Noviyanti
Date Deposited: 07 Jan 2022 07:43
Last Modified: 17 Jan 2022 04:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23949

Actions (login required)

View Item View Item