EFEKTIVITAS KONTEN TUTORIAL EDIT VIDEO PADA KEMAMPUAN PRAKTIS EDIT VIDEO MAHASISWA KPI IAIN TULUNGAGUNG

SAIFUL ARIFIN, 17304163007 (2020) EFEKTIVITAS KONTEN TUTORIAL EDIT VIDEO PADA KEMAMPUAN PRAKTIS EDIT VIDEO MAHASISWA KPI IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (700kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (39kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Efektivitas Konten Tutorial Edit Video Pada Kemampuan Praktis Edit Video Mahasiswa KPI IAIN Tulungagung” ini ditulis oleh Saiful Arifin dan dibimbing oleh Ibu Ucik Ana Fardila, M.I.Kom. KPI merupakan salah satu jurusan di IAIN Tulungagung yang memiliki salah satu bidang fokus pada Perfilman dan TV. Selain itu KPI IAIN Tulungagung juga mendorong mahasiswanya untuk mengikuti kompetisi film atau jurnalisme di luar kampus. Fokus Penelitian ini mengkaji efektivitas video tutorial mengedit video pada mahasiswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana pemanfaatan video tutorial edit video terhadap peningkatan kemampuan praktis pada mahasiswa KPI IAIN Tulungagung? 2) Bagaimana efektivitas video tutorial di youtube dengan kemampuan mahasiswa KPI IAIN Tulungagung? 3) Bagaimana peran platform youtube edukasi bagi keberhasilan belajar mahasiswa KPI IAIN Tulungagung? Penelitian ini menggunakan metode analisis isi dengan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan menggunakan pengamatan, wawancara, dan studi kepustakaan sebagai alat ukur pencarian data secara terperinci. Mengolah data berdasarkan informasi langsung dari narasumber, ditambah dengan studi pustaka berdasarkan penelitian yang lalu, sehingga menghasilkan hasil data yang obyektif berdasarkan kondisi dilapangan pada saat ini. Hasil penelitian ini adalah: 1) Kemampuan mengedit video mahasiswa KPI IAIN Tulungagung dapat meningkat dengan belajar menggunakan video tutorial di youtube. 2) Media sosial youtube terbukti efektif karena mempengaruhi pencapaian akademik maupun non akademik. 3) Sosial media menjadi platform baru bagi mahasiswa sebagai sumber belajar, Sehingga New media dapat menjadi sarana bagi pembelajaran saat ini. Kata Kunci : Media Youtube, Efektivitas, Peran, Tutorial Edit Video, Cognitive Load (Sweller J)

Item Type: Skripsi
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Penyiaran Islam > Televisi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 17304163007 Saiful Arifin
Date Deposited: 21 Feb 2022 03:24
Last Modified: 21 Feb 2022 03:24
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24973

Actions (login required)

View Item View Item