ANALISIS RANTAI DISTRIBUSI KOMODITAS IKAN KOI (Studi Kasus pada Usaha Budidaya Ikan Koi Bapak Mudori Desa Klemunan Wlingi Blitar)

ILMI ALI WAHDANI, 12405173002 (2021) ANALISIS RANTAI DISTRIBUSI KOMODITAS IKAN KOI (Studi Kasus pada Usaha Budidaya Ikan Koi Bapak Mudori Desa Klemunan Wlingi Blitar). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (16MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (19MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Rantai Distribusi Komoditas Ikan Koi (Studi Kasus Pada Usaha Budidaya Ikan Koi Bapak Mudori Desa Klemunan Wlingi Blitar )” yang ditulis oleh Ilmi Ali Wahdani NIM 12405173002, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing Moh. Rois Abin, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan usaha budiaya ikan koi di Kabupaten Blitar khususnya Kecamatan Wlingi yang bertambah maju serta menjadi lahan usaha baru yang menjanjikan bagi pembudidaya ikan dan para inevestor. Salah satu pembudidaya ikan koi yang dapat dikatakan berhasil adalah Bapak Mudori. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan yang dirumuskan oleh penulis yaitu: 1) segmentasi penjulan pada usaha budidaya ikan koi Bapak Mudori 2) Bagaimana penentuan jenis ikan yang banyak peminatnya pada usaha budidaya ikan koi Bapak Mudori 3) Bagaimana penentuan market pada usaha budidaya ikan koi Bapak Mudori. Pendekatan ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis studi kasus. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari metode observasi, wawancara dan dokumentasi yang bersumber dari Bapak Mudori pemilik usaha budidaya ikan koi sehingga data yang diperoleh kemudian dianalisis. Teknik analisis data yang digunakan meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan yang terakhir penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh 1) Segmentasi penjualan dari usaha budiddaya ikan koi milik Bapak Mudori dibagi menjadi dua yakni untuk kelompok menengah keatas atau para penghobi dan yang kedua unuk kelompok menengah atau para petani dan pengepul ikan koi 2) jenis ikan koi yang banyak diminati konsumen adalah jenis Koi Showa, Sanke, dan Kohaku 3) Dalam menentukan target pasar ikan koi maka harus terlebih dahulu melakukan pengelompokan konsumen atau pembeli berdasarkan kebutuhannya. Kata kunci : Distribusi, Segmentasi, Ikan Koi ABSTRACT Thesis with the title "Analysis of the Koi Fish Commodity Distribution Chain (Case Study on Mr. Mudori's Koi Fish Cultivation Business, Klemunan Wlingi Blitar Village)" written by Ilmi Ali Wahdani NIM 12405173002, Department of Sharia Business Management, Faculty of Economics and Islamic Business, Advisor Moh. Rois Abin, M.Pd.I. This research is based on the development of koi fish farming business in Blitar Regency, especially Wlingi District, which is growing and becoming a promising new business land for fish farmers and investors. One of the koi fish farmers who can be said to be successful is Mr. Mudori. Therefore, this study raises the issues formulated by the author, namely: 1) segmentation of sales in koi fish farming business Mr. Mudori 2) How to determine the type of fish that many fans in koi fish farming business Mr. Mudori 3) How to determine the market in koi fish farming business Mr. Mudori. This approach uses a qualitative case study approach. The type of data used is primary data obtained from the method of observation, interviews and documentation sourced from Mr. Mudori, the owner of a koi fish farming business, so that the data obtained is then analyzed. Data analysis techniques used include data collection, data reduction, data presentation and finally drawing conclusions. The results of the research obtained 1) Segmentation of sales from Mr. Mudori's koi fish farming business is divided into two, namely for the upper middle group or hobbyists and the second for the middle group or farmers and collectors of koi fish 2) the type of koi fish that many consumers are interested in is types of Koi Showa, Sanke, and Kohaku 3) In determining the target market of koi fish, it must first group consumers or buyers based on their needs. Keyword : Distribution, Segmentation. Koi Fish

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405173002 ILMI ALI WAHDANI
Date Deposited: 07 Mar 2022 01:26
Last Modified: 07 Mar 2022 01:26
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25138

Actions (login required)

View Item View Item