PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN SITUASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA GALERY MARMER & ONIX KRESNA TULUNGAGUNG

AISYAH NURHANIFA, 12405183149 (2022) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN SITUASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA GALERY MARMER & ONIX KRESNA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (482kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (710kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini dengan judul “ Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan situasi terhadap Kepuasan Konsumen pada Galery Marmer & Onix Kresna Tulungagung‟‟ yang ditulis oleh Aisyah Nurhanifa, NIM 12405183149, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Prof. Dr. Ngainun Naim, M.H.I. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya tingkat persaingan bisnis yang semakin meningkat antara industri kerajinan marmer dengan kerajinan marmer lainnya. Tulungagung sendiri dikenal sebagai salah satu penghasil marmer terbesar yang masih aktif berproduksi hingga saat ini. Hal ini menyebabkan persaingan semakin ketat sehingga memacu beberapa perusahaan yang bergerak di bidang yang sama untuk berlomba menarik perhatian konsumen. Beberapa perusahaan memilih beberapa cara untuk dapat mempertahankan eksistensinya dengan cara memberikan harga yang terbaik, menjaga dan meningkatkan kualitas produk, kualitas pelayanan dan situasi yang baik. Hal tersebut yang nantinya dapat menjadi tolak ukur kepuasan konsumen. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Apakah harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Galery Marmer & Onix Kresna Tulungagung? 2) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Galery Marmer & Onix Kresna Tulungagung? 3) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Galery Marmer & Onix Kresna Tulungagung? 4) Apakah situasi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Galery Marmer & Onix Kresna Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden Galery Marmer & Onix Kresna Tulungagung. Sampel dalam penelitian ini ada 60 responden konsumen Galery Marmer & Onix Kresna Tulungagung. Dalam penelitian ini menggunakan metode analisis uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikoliniearitas, uji heteroskedastisitas, kemudian uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Dalam pengolahan data penelitian ini, peneliti menganalisis data dengan menggunakan SPSS 17.0 Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) secara pasial harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, 2) secara parsial kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, 3) secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, 4) secara parsial situasi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Situasi, Kepuasan Konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183149 Aisyah Nurhanifa
Date Deposited: 29 Jul 2022 02:29
Last Modified: 29 Jul 2022 02:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28331

Actions (login required)

View Item View Item