Tingkat Berpikir Kreatif Siswa Dalam Menyelesaikan Bangun Ruang Sisi Datar Pada Siswa Kelas VIII A-1 Di MTs Negeri Munjungan.

ASHARI, M LUTHFI (2015) Tingkat Berpikir Kreatif Siswa Dalam Menyelesaikan Bangun Ruang Sisi Datar Pada Siswa Kelas VIII A-1 Di MTs Negeri Munjungan. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
sampul new.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
sekripsi bab1 ashari.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
sekripsi bab2 ashari.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
sekripsi bab3 ashari.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
sekripsi bab4 ashari.pdf

Download (761kB) | Preview
[img]
Preview
Text
sekripsi bab5 ashari.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ashari, M Luthfi. 2015. Tingkat Berpikir Kreatif Siswa Dalam Menyelesaikan Bangun Ruang Sisi Datar Pada Siswa Kelas VIII A-1 Di MTs Negeri Munjungan. Skripsi Jurusan Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Pembimbing: Miswanto, M.Pd. Kata Kunci: Tingkat Berpikir Kreatif, bangun ruang sisi datar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingkat berpikir kreatif siswa. Salah satu tingkat berpikir kreatif siswa pada mata pelajaran matematika materi bangun ruang sisi datar. Oleh karena itu untuk mengetahui gambaran berpikir siswa dalam menyelesaikan masalah matematika dilakukan penelitian berkaitan dengan tingkat berpikir kreatif siswa dalam menyelesaikan soal bangun ruang sisi datar. Adapun yang menjadi tujuan penelitian skripsi ini adalah: Untuk mendeskripsikan tingkatan berpikir kreatif siswa VIII A-1 MTs Negeri Munjungan dalam menyelsaikan soal bangun ruang sisi datar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan: 1) Tes dan 2) Wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data kualitatif dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Analisis data dilakukan dengan cara: 1) menyajikan data, 2) membandingkan data hasil tes dengan wawancara yang dilakukan terhadap siswa, dan 3) menyimpulkan data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Subjek Tingkat Berpikir Kreatif 0 adalah Subjek tidak mampu membuat jawaban maupun cara penyelesaian. Pada tingkatan ini Ada dua siswa yang tergolong TBK 0. (2) Subjek Tingkat Berpikir Kreatif 1 adalah Subjek memiliki kefasihan dalam menyelesaikan soal, walaupun jawaban yang dihasilkan tidak baru. Selain itu subjek tidak dapat menyelesaikan dengan berbagai cara. Pada tingkatan ini Ada tiga belas siswa yang tergolong TBK 1. (3) Subjek Tingkat Berpikir Kreatif 2 adalah Subjek mampu menunjukkan berbagai cara penyelesaian berbeda meskipun tidak fasih dalam menjawab dan jawaban yang dihasikan tidak baru Pada tingkatan ini. Ada lima siswa yang tergolong TBK 2. (4) Subjek Tingkat Berpikir Kreatif 3 adalah Subjek memiliki kefasihan dalam menyelesaikan soal walaupun jawaban yang dihasilkan tidak baru. Subjek dapat menyelesaikan soal dengan berbagai cara. Pada tingkatan ini. Ada enam siswa yang tergolong TBK 3. (5) Subjek Tingkat Berpikir Kreatif 4 adalah Subjek memiliki kesafihan dalam menyelesaikan soal dan jawaban yang dihasilkan suatu jawaban yang baru. Subjek dapat menyelesaikan soal dengan berbagai cara. Pada tingkatan ini Ada tiga siswa yang tergolong TBK 4.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: M. Luthfi Ashari
Date Deposited: 21 Dec 2015 02:27
Last Modified: 21 Dec 2015 02:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/2838

Actions (login required)

View Item View Item