PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI E-MARKETPLACE TOKOPEDIA(Studi Kasus pada Pengguna Aplikasi E-Marketplace Tokopedia di Jawa Timur)

IN'AM NABILA KLISTY PUTRI, 12405183174 (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI E-MARKETPLACE TOKOPEDIA(Studi Kasus pada Pengguna Aplikasi E-Marketplace Tokopedia di Jawa Timur). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (383kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Brand Ambassador dan Promosi Terhadap Minat Beli Melalui Citra Merek Sebagai Variabel Intervening di E-Marketplace Tokopedia (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi E-Marketplace Tokopedia Di Jawa Timur)” ini ditulis oleh In’am Nabila Klisty Putri, NIM. 12405183174, Program Study Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC. MA. Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi adanya perkembangan bisnis yang berupa elektronik marketplace semakin marak di Indonesia. Sehingga bagi perusahaan marketplace diperlukan pengetahuan untuk mengembangkan strategi pemasaran yag bertujuan untuk meningkatkan minat beli pembeli, karena minat beli pelanggan yang tinggi akan semakin mendorong perusahaan untuk lebih siap menghadapi persaingan yang semakin ketat. Tujuan di balik penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran dari atas ke bawah dan memberikan bukti observasional mengenai dampak dari brand ambassador, dan promosi pada citra merek dan dampaknya terhadap minat beli pengguna aplikasi e-marketplace Tokopedia.. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini termasuk jenis penelitian kausal komparatif, Penelitian kausal komparatif merupakan penelitian yang ditunjukan guna menyelidiki hubungan kausalitas bersumber pada pengamatan terhadap akibat, dan memanfaatkan pendekatan kuantitatif. Metode penggambilan data primer didapat dari pengisian kuisioner yang disebar melalui bermacam media sosial dengan sasaran pengguna aplikasi e- marketplace Tokopedia di daerah Jawa Timur, skala yang digunakan merupakan skala likert, dengan metode analisis data menggunakan analisis linier berganda menggunakan bantuan aplikasi IBM SPSS versi 26, serta perhitungan uji sobel. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan antara terhadap citra merek, brand ambassador tidak pengaruh signifikan tehadap minat beli, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ,citra merek pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli , citra merek tidak memediasi brand ambassador terhadap minat beli , citra merek tidak memediasi promosi terhadap minat beli. Kata kunci: Brand Ambassador, Promosi, Citra Merek, dan Minat Beli

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > E-Commerce
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183174 In'am Nabila Klisty Putri
Date Deposited: 11 Aug 2022 06:17
Last Modified: 11 Aug 2022 06:17
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/29315

Actions (login required)

View Item View Item