CANDRA RIZKI RAHMAWAN, 12201183298 (2022) IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING PEMBELAJARAN FIQIH PADA MASA TRANSISI PANDEMI COVID-19 DI MADRASAH ALIYAH AL-MA’ARIF UDANAWU-BLITAR. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Implementasi Blended Learning Pembelajaran Fiqih pada Masa Transisi Pandemi Covid-19 di Madrasah Aliyah Al- Ma’arif Udanawu-Blitar” ini ditulis oleh Candra Rizki Rahmawan, NIM 12201183298, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, dibimbing oleh Annas Ribab Sibilana, M.Pd.I. Kata Kunci : Blended Learning, Pembelajaran, Fiqih Pembelajaran tatap muka terbatas pada masa pandemi covid dirasa kurang cukup jika hanya dilakukan selama dua jam pertemuan saja. Untuk itu perlu pembelajaran tambahan dimana siswa dapat lebih banyak melakukan kegiatan pembelajaran. Pembelajaran Blended Learning diharapkan mampu mengoptimalkan pembelajaran tatap muka terbatas pada masa transisi pandemi Covid 19. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mendeskripsikan perencanaan Implementasi Blended Learning Pembelajaran Fiqih pada Masa Transisi Pandemi Covid- 19 di Madrasah Aliyah Al-Ma’arif Udanawu-Blitar, (2) Untuk mendeskripsikan pelaksanaan Implementasi Blended Learning Pembelajaran Fiqih pada Masa Transisi Pandemi Covid-19 di Madrasah Aliyah Al-Ma’arif Udanawu-Blitar, (3) Untuk mendeskripsikan proses evaluasi Implementasi Blended Learning Pembelajaran Fiqih pada Masa Transisi Pandemi Covid-19 di Madrasah Aliyah Al-Ma’arif Udanawu-Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif diskriptif, dimana pengambilan data menggunakan teknik wawancara dan observasi langsung. Kehadiran peneliti menjadi kunci utama dalam penelitian dimana sumber data yang utama adalah guru pengampu mata pelajaran fiqih dan sumber data pendukung berasal dari waka kurikulum dan siswa kelas X MIPS 6 Madrasah Aliyah Al-Ma’arif Udanawu Blitar. Hasil penelitian ini adalah: (1) tahap perencanaan dimulai dari penyusunan kurikulum darurat, mempersiapkan Prota, Promes, RPP dan memilih media sesuai dengan materi pembelajaran, (2) pada pelaksanaan pembelajaran blended learning dilakukan dengan tatap muka terbatas selama dua jam dan dibagi menjadi dua sesi. Kemudian dilanjutkan dengan pembelajar online, (3) evaluasi dari pembelajaran blended learning adalah mengamati kendala yang ada dan memperhatikan dampak positif dan negatif secara memantau nilai kognitif, afektif, dan psikomotor peserta didik.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | S1 12201183298 CANDRA RIZKI RAHMAWAN |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 02:50 |
Last Modified: | 08 Sep 2022 02:50 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30378 |
Actions (login required)
View Item |