PENGARUH PERSEPSI, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Pada Masyarakat Desa Gendingan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung)

TEGAR ZEIN BASROWI, 12401173478 (2021) PENGARUH PERSEPSI, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Pada Masyarakat Desa Gendingan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (764kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (351kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (320kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi, Lokasi, dan Promosi terhadap Minat Masyarakat Menabung di Bank Syariah (Studi pada Masyarakat Desa Gendingan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung)” ditulis oleh Tegar Zein Basrowi, NIM. 12401173478, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Satu Tulungagung, Dosen Pembimbing: Ahmad Syaichoni, M. Sy. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah utama yang dihadapi lembaga keuangan syariah ini, perusahaan menarik pelanggan dan mempertahankannya agar perusahaan dapat bertahan dan berkembang. Untuk mewujudkan tujuan tersebut maka diperlukan strategi pemasaran yang tepat. emasaran merupakan hal yang sangat penting dalam setiap kegiatan yang berhubungan langsung dengan kebutuhan konsumen. Agar pemasaran sesuai sasaran maka pengelola lembaga keuangan harus memperhatikan beberapa hal seperti persepsi, promosi, lokasi yang berpengaruh baik langsung maupun tidak langsung terhadap minat masyarakat.. Rumusan masalah penelitian ini terdiri dari (1) Apakah persepsi berpengaruh terhadap minat menabung masyarakat Desa Gendingan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung di Bank Syariah? (2) Apakah lokasi berpengaruh terhadap minat menabung masyarakat Desa Gendingan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung di Bank Syariah? (3) Apakah promosi berpengaruh terhadap minat menabung masyarakat Desa Gendingan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung di Bank Syariah? (4) Apakah persepsi, lokasi, dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap minat menabung masyarakat Desa Gendingan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung di Bank Syariah? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada responden sebanyak 100 orang. Data kuesioner dianalisis menggunakan SPSS 21.0 dengan melakukan beberapa tahap uji analisis data, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dengan uji t dan F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Berarti persepsi terhadap minat masyarakat menabung di Bank Syariah berpengaruh signifikan. (2) Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh nilai signifikansi diperoleh nilai siginifikasi sebesar 0,002 < 0,05 berarti lokasi terhadap minat masyarakat menabung di Bank Syariah berpengaruh signifikan. (3) Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh nilai signifikasi sebasar (0.000<0.05) yang berarti promosi terhadap minat masyarakat menabung di Bank Syariah berpengaruh signifikan. (4) Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan antara variabel persepsi, promosi, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat. Kata Kunci: persepsi, lokasi, promosi, minat masyarakat, bank syariah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Tabungan
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173478 TEGAR ZEIN BASROWI
Date Deposited: 22 Sep 2022 03:51
Last Modified: 22 Sep 2022 03:51
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/30782

Actions (login required)

View Item View Item