ANALISIS SWOT UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA MAJU JAYA MEBEL SUKOREJO SUTOJAYAN BLITAR

ISNA HAMIDATUZ ZAIN, 12402173402 (2022) ANALISIS SWOT UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA MAJU JAYA MEBEL SUKOREJO SUTOJAYAN BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (308kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (605kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (269kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis SWOT untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Maju Jaya Mebel Sukorejo Sutojayan Blitar” ini ditulis oleh Isna Hamidatuz Zain, NIM 12402173402, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi, Prodi Ekonomi Syariah, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Siswahyudianto, M. M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya usaha mebel di wilayah kelurahan sukorejo dan perkembangan bisnis yang begitu cepat membuat persaingan didunia bisnis begitu pesat. Sehingga mendorong pelaku usaha untuk pintar dalam menarik konsumen dalam upaya meningkatkan penjualan. Selain itu maju jaya mebel merupakan salah satu usaha mebel rumahan yang cukup besar dan terus eksis dalam ketatnya pesaingan usaha mebel di kelurahan sukorejo. Dengan analisis SWOT dapat membantu maju jaya mebel dalam menentukan strategi yang efektif dan sesuai dengan keadaan maju jaya mebel sendiri guna meningkatkan volume penjualan. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1) Bagaimana volume penjualan periode tahun 2020-2021 pada maju jaya mebel? 2) Bagaimana analisis SWOT pada Maju Jaya Mebel?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan volume penjualan periode tahun 2020-2021 pada maju jaya mebel dan untuk mendeskripsikan analisis SWOT pada maju jaya mebel. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskripstif dan studi kasus. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer informan dari objek penelitian dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada periode 2020 total penjualaan 751 unit sedangkan pada periode 2021 total penjualan 1.125 unit. 2) Hasil analisis SWOT pada Maju Jaya Mebel adalah maju jaya mebel berada pada kuadran ke I yakni posisi menerapkan strategi agresif. Dimana situasi ini sangat menguntungkan pada posisi ini sebuah usaha maupun industri memiliki posisi yang kuat dan berpeluang untuk berkembang. Kuadran ini akan tepat jika memakai strategi strength-opportunity (SO) yaitu dengan menjaga kualitas produk dan memaksimalkan promosi melalui internet. Kata Kunci: Analisis SWOT, Volume penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173402 ISNA HAMIDATUZ ZAIN
Date Deposited: 05 Oct 2022 03:12
Last Modified: 05 Oct 2022 03:12
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31086

Actions (login required)

View Item View Item