PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH TERHADAP BUDAYA ORGANISASI, MOTIVASI KERJA DAN KINERJA GURU DI MAN SE-KABUPATEN BLITAR

MUHAMMAD SAIFUL MU’MININ, 128501203016 (2022) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH TERHADAP BUDAYA ORGANISASI, MOTIVASI KERJA DAN KINERJA GURU DI MAN SE-KABUPATEN BLITAR. [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (593kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (902kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (736kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (562kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (567kB)

Abstract

Tesis dengan judul “ Pengaruh Kepemimpinan Kepala Madrasah Terhadap Budaya Organisasi, Motivasi kerja dan Kinerja Guru di MAN se-Kabupaten Blitar” ini ditulis oleh Muhammad Saiful Mu’minin dengan pembimbing Prof. Dr. Hj. Binti Maunah M.Pd.I dan Dr. H. As’aril Muhajir M.Ag Kata Kunci: Kepemimpinan, Kepala Madrasah, Budaya Organisasi, Motivasi Kerja, Kinerja Guru Penelitian ini dilatar belakangi oleh suatu lembaga negri yang semestinya mempunyai tujuan dan harapan menjadikan para peserta didik yang mampu menyesusuaikan dalam kemajuan zaman, sekiranya perlu dalam suatu lemabaga mempunyai kemenejerialan dan sumber daya manusia yang sesuai dengan visi dan misi lembaga, maka selain di perlukanya seorang pemimpin yang mampu mengeloala sumberdaya sekitar akan tetapi deperlukan para staf yang sealalu menjalankan setiap program yang telah disepakati bersama Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana kepemimpinan kepala madrasah di MAN se-Kabupaten Blitar? (2) Seberapa baik budaya organisasi di MAN se-Kabupaten Blitar?(3) Seberapa tinggi motivasi guru di MAN se-Kabupaten Blitar? (4) Seberapa efektif kinerja guru di MAN seKabupaten Blitar? (5) Adakah Pengaruh Kepemimpinan Kepala madrasah Terhadap Budaya Organisasi di MAN se-Kabupaten Blitar? (6) Adakah Pengaruh Kepemimpinan Kepala madrasah Terhadap Motivasi Kerja Guru di MAN seKabupaten Blitar? (7) Adakah Pengaruh Kepemimpinan Kepala madrasah Terhadap Kinerja Guru di MAN se-Kabupaten Blitar? (8) Adakah Pengaruh Kepemimpinan Kepala madrasah Terhadap Budaya Organisasi, Motivasi Kerja Dan Kinerja Guru Di MAN Se-Kabupaten Blitar? Tesis ini bermanfaat bagi penulis untuk menambah wawasan pola pikir, sikap dan pengalaman sebagai upaya peningkatan kualitas dan mutu dalam suatu lembaga madrasah dengan memahami konsepan Kepemimpinan kepala madrasah , budaya organisasi, motivasi kerja dan kinerja guru dengan dasar teory yang digunakan oleh teori Stephen P. Robins Hasil penelitian ini, menunjukan bahwa : (1) pengaruh kepemimpinan kepala madrasah terhadap budaya organisasi,Dari hasil uji korelasi diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,341 antara kepemimpinan kepala madrasah dengan budaya organisasi, berdasarkan tabel interprestasi pada bab 3 nilai koefesien 0,341 memiliki korelasi cukup tinggi antara vareabel kepemimpian kepala madrasah terhadap budaya organisasi. (2) pengaruh kepemipinan kepala madrasah terhadap motivasi kerja. Dari hasil uji korelasi diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,046 antara kepemimpinan kepala madrasah dengan budaya organisasi, berdasarkan tabel interprestasi pada bab 3 nilai koefesien 0,046 memiliki korelasi sangat rendah antara vareabel kepemimpian kepala madrasah terhadap motivasi kerja. (3) pengaruh kepemimpinan kepala madrasah terhadap kinerja guru Dari hasil uji korelasi diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,134 antara kepemimpinan kepala madrasah dengan kinerja guru, berdasarkan tabel interprestasi pada bab 3 nilai koefesien 0,134 memiliki korelasi cukup rendah antara vareabel kepemimpian kepala madrasah terhadap kinerja guru. (4) pengaruh kepemimpinan kepala madrasah terhadap budya organisasi, motivasi kerja, kinerja guru. Terdapat pengaruh sebesar 0,13,1 % terdapat kontribusi atau pengaruh antara variabel kepemimpinan terhadap budaya organisasi, motivasi kerja dan kinerja guru, sedangkan sisanya 97,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel penelitian. Dalam halini tentunya banyak faktor yang mempengaruhi dari pada setiap variabelnya akan tetapi dengan dilalukanya penelitian ini dapat dikategorikan dalam analisisnya diMAN se-kabupaten Blitar cukup baik walaupun dengan nilai yang rendah (5) Terdapat pengaruh yang cukup terhadap vareabel kepemimpinan kepala madrasah terhadap budaya organisasi di MAN Se-Kabupaten Blitar (6) Terdapat pengaruh yang sangat rendah anatara vareabel kepemimpinan kepala madrasah terhadap motivasi kerja (7) Terdapat pengaruh yang cukup rendah antara vareabel kepemimim kepala madrasah terhadap kinerja guru di MAN se-Kabupaten Blitar.(8) Terdapat penagaruh antara vareabel kepemimpinan kepala madrasah terhadap budaya organisasi, motivasi kerja, dan kinerja guru diMAN se-kabupaten Blitar.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Kepemimpinan
Manajemen > Pendidikan Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 128501203016 Muhammad Saiful Mu’minin
Date Deposited: 18 Nov 2022 04:16
Last Modified: 18 Nov 2022 04:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31515

Actions (login required)

View Item View Item