LAILATUZ ZAHRO, 12209173083 (2022) PARTISIPASI ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK MTs DARUSSALAM REJOTANGAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (901kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (485kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (834kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (177kB) | Preview |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Partisipasi Orang Tua Dalam Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 Sebagai Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik MTs Darussalam Rejotangan Tulungagung” ini ditulis oleh Lailatuz Zahro, NIM. 12209173083, pembimbing Bagus Setiawan, M.Pd. Kata kunci: Partisipasi, Orang Tua, Pembelajaran Daring Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya corona virus atau yang sering juga disebut dengan COVID-19. Sehingga, pembelajaran daring (online) merupakan pilihan yang harus dilakukan untuk memangkas penyebaran virus Covid-19. Dalam pelaksanaannya dibutuhkan partisipasi orang tua dalam membantu dan memotivasi belajar anaknya untuk menggunakan media online. Tak terkecuali di MTs Darussalam Rejotangan Tulungagung oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui lebih mendalam mengenai Partisipasi Orang Tua Dalam Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 Sebagai Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik MTs Darussalam Rejotangan Tulungagung. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apa saja bentuk partisipasi orang tua dalam pembelajaran daring pada peserta didik kelas VIII MTs Darussalam Rejotangan Tulungagung dimasa pandemi COVID-19 saat ini? (2) Bagaimana upaya orang tua dalam peningkatan motivasi belajar peserta didik kelas VIII MTs Darussalam Rejotangan Tulungagung dalam pembelajaran daring selama pandemi COVID-19 ini?, skripsi ini bertujuan (1) Untuk mengetahui bentuk partisipasi orang tua dalam pembelajaran daring pada peserta didik kelas VIII MTs Darussalam Rejotangan Tulungagung di masa pandemi COVID-19 saat ini.(2) Untuk mengetahui upaya orang tua dalam peningkatan motivasi belajar peserta didik kelas VIII MTs Darussalam Rejotangan Tulungagung dalam pembelajaran selama pandemi COVID-19 ini. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan mengambil latar partisipasi orang tua dalam pembelajaran daring di masa pandemi vocid-19 sebagai upaya meningkatkan motivasi belajar peserta didik MTs Darussalam Rejotangan Tulungagung. Teknik pengambilan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Bentuk Partisipasi Orang Tua Dalam Pembelajaran Daring Peserta Didik MTs Darussalam Rejotangan Tulungagung yaitu : menyediakan fasilitas kepada anak, mengawasi kegiatan belajar anak,mengawasi waktu belajar anak serta membantu kesulitan belajar anak. (2) Upaya Peningkatan Motivasi belajar peserta didik MTs Darussalam Rejotangan Tulungagung yaitu: upaya peningkatan motivasi belajar anak dengan pemberian motivasi, orang tua mampu mengenali kesulitan anak, pemberian reward, pemberian hukuman.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Covid-19 Pendidikan > Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris IPS |
Depositing User: | 12209173083 LAILATUZ ZAHRO |
Date Deposited: | 09 Dec 2022 03:35 |
Last Modified: | 09 Dec 2022 03:35 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31670 |
Actions (login required)
View Item |