STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL PADA PRODUK MS GLOW NURUL HIDAYAH DI DESA BACEM KECAMATAN SUTOJAYAN KABUPATEN BLITAR

RAMADHANI SINTA DEWI, 12402183224 (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL PADA PRODUK MS GLOW NURUL HIDAYAH DI DESA BACEM KECAMATAN SUTOJAYAN KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (411kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (440kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (562kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (518kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Melalui Media Sosial Pada Produk Ms Glow Nurul Hidayah di Desa Bacem Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar” ini ditulis oleh Ramadhani Sinta Dewi NIM 12402183224, dengan dosen pembimbing Refki Rusyadi, M.Pd.I. Konteks penelitian pada skripsi ini adalah kendala penurunan minat pembeli, dikarenakan banyaknya pesaing yang menjatuhkan kualitas produk dengan cara menciptakan produk yang menyerupai Ms Glow dari segi paking dan tekstur dengan harga yang lebih murah. Maka dapat ditentukan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran dalam upaya peningkatan penjualan Ms Glow di desa Bacem sehingga membuat pemilik usaha tetap dapat bertahan dan eksis sampai saat ini. Tujuan pada penelitian ini: 1) Untuk mengetahui strategi pemasaran Produk Ms Glow Nurul Hidayah di Desa Bacem Kecamatan Sutojayan. 2) Untuk mengetahui tantangan yang dialami pada Toko Ms Glow Nurul Hidayah di Desa Bacem Kecamatan Sutojayan. 3) Untuk mengetahui peningkatan hasil penjualan produk setelah melakukan strategi pemasaran Produk Ms Glow Nurul Hidayah di Desa Bacem Kecamatan Sutojayan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi secara langsung. Data bersumber dari pemilik usaha, admin dan konsumen. Ada tiga metode yang digunakan dalam analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Strategi pemasaran produk Ms Glow memasarkan produk secara online di media sosial melalui instagram untuk memudahkan para konsumen membeli produk.2) Tantangan yang dialami pada Toko Ms Glow yaitu membangun dan mempertahankan usaha yang sehat di dalam persaingan pasar 3) Peningkatan hasil penjualan produk setelah melakukan strategi pemasaran Produk Ms Glow yaitu membentuk kepercayaan pada konsumen. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Penjualan, Media Sosial

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183224 RAMADHANI SINTA DEWI
Date Deposited: 29 Dec 2022 03:02
Last Modified: 29 Dec 2022 03:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/31922

Actions (login required)

View Item View Item