AHMAD ROKHAN KHABIBI, 12405183307 (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA HOME INDUSTRY GIPANG MANIS SINGO MAS KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (321kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (392kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (354kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (573kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (511kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (430kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Home Industry Gipang Manis Singo Mas Kabupaten Tulungagung” ditulis oleh Ahmad Rokhan Khabibi, NIM. 12405183307, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, pembimbing Dr. Asmawi, M.Ag. Penelitian dalam skripsi ini di latarbelakangi oleh banyaknya usaha yang terdampak buruk karena adanya pandemi covid-19 hal tersebut juga dialami oleh Home Industry Gipang Manis Singo Mas yang menyebabkan penurunan penjualan yang cukup drastis. Serta persaingan yang semakin ketat antara olahan jajanan tradisional dengan olahan jajanan modern. Untuk menghadapi permasalahan tersebut Home Industry Gipang Manis Singo Mas membutuhkan strategi pemasaran yang baik dengan menggunakan bauran pemasaran 7P untuk meningkatkan volume penjualan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan Home Industry Gipang Manis Singo Mas Desa Serut Kabupaten Tulungagung dalam meningkatkan volume penjualan? 2)Apa saja kendala yang dihadapi dan solusi yang diterapkan dalam pelaksanaan strategi pemasaran pada Home Industry Gipang Manis Singo Mas Desa Serut Kabupaten Tulungagung ? Penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologis dan naturalistik dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data dari pihak pemilik, karyawan, dan konsumen Home Industry Gipang Manis Singo Mas. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah 1) Strategi pemasaran Home Industry Gipang Manis Singo Mas dengan menggunakan bauran pemasaran 7P, mulai dari strategi product (produk) dengan variasi produk dan kualitas produk, strategi price (harga) dengan penetapan harga sesuai dipasaran, strategi place (tempat/saluran distribusi) dengan mendistribusikan ke daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah, strategi promotion (promosi) dengan promosi dari mulut ke mulut dan menawarkan secara langsung ke pedagangpedagang, strategi people (orang) dengan pembagian kerja karyawan sesuai bidangnya, strategi process (proses) dengan memperhatikan proses produksi hingga pengemasan, dan strategi physical evidence (lingkungan fisik) dengan memperhatikan kondisi kebersihan lokasi serta pelayanan dengan baik. 2) Kendala yang dihadapi Home Industry Gipang Manis Singo Mas dalam pelaksanaan strategi pemasaran yaitu berupa kendala internal dan eksternal, namun dari kendala-kendala tersebut pemilik juga telah mempunyai solusi yang cukup efektif atas kendala yang dihadapi sehingga pelaksanaan pemasaran tetap bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga volume penjualan bisa lebih meningkat. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Volume Penjualan, Home Industry
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | S1 12405183307 Ahmad Rokhan Khabibi |
Date Deposited: | 17 Jan 2023 08:22 |
Last Modified: | 17 Jan 2023 08:22 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32245 |
Actions (login required)
View Item |