NURUL FITRIANA MUNAWIROH, 12402183433 (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus : Cuci Motor Sumber Bening). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (903kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (786kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (980kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (725kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (785kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (577kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (417kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (649kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Brand image, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Word of mouth (WoM) Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus : Cuci Motor Sumber Bening)” ini ditulis oleh Nurul Fitriana Munawiroh, NIM. 12402183433. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Ekonomi Syariah. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Nadia Roosmalita Sari, S. Pd.,M. Kom. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan bisnis terutama pada bidang usaha jasa cuci motor. Hal tersebut membuat para pelaku usaha dituntut untuk lebih giat lagi dalam berinovasi guna bersaing pada usaha kompetitor sehingga dapat lebih baik dalam menarik pelanggan. Beberapa upaya yang dapat digunakan diantaranya dengan memperbaiki reputasi brand image, kualitas harga, kualitas pelayanan, serta kepuasan pelanggan untuk memperoleh citra yang baik bagi komunitas pelanggan terutama dalam komunikasi word of mouth pada komunitas pelanggan. Sehingga berdasarkan latar belakang permasalahan tersebut penelitian ini memiliki 7 tujuan yang diantaranya yaitu; 1) Untuk menguji pengaruh brand image terhadap kepuasan pelanggan. 2) Untuk menguji pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan. 3) Untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. 4) Untuk menguji pengaruh brand image terhadap word of mouth. 5) Untuk menguji pengaruh harga terhadap word of mouth. 6) Untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap word of mouth. 7) Untuk menguji pengaruh kepuasan pelanggan terhadap word of mouth. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis kausalitas. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan pada komunitas pelanggan cuci motor Sumber Bening. Teknik sampling yang digunakan dalam pengambilan sampel penelitian adalah aksidental sampling dengan pendekatan sampel kebetulan. Sampel penelitian ini berjumlah 100 dengan penentuan sampel menggunakan teknik lemeshow. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Analisis Path yang diolah dengan menggunakan software SPSS 16. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel brand image, harga, dan kualitas pelayanan secara langsung memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan secara tidak langsung variabel brand image, harga, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap komunikasi word of mouth melalui variabel mediasi kepuasan pelanggan. Adapun pengaruh kepuasan pelanggan terhadap word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan. Kata Kunci: Brand image, Harga, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Word of mouth
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402183433 NURUL FITRIANA MUNAWIROH |
Date Deposited: | 20 Jan 2023 03:08 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 03:08 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32271 |
Actions (login required)
View Item |