KEPUASAN, LAYANAN, DAN KEPERCAYAAN JUAL BELI MENGGUNAKAN JASA TITIP (JASTIP) DI WARUNG MAKAN GACOAN TULUNGAGUNG

KHANI FATUL KHOIRIYAH, 12405183191 (2023) KEPUASAN, LAYANAN, DAN KEPERCAYAAN JUAL BELI MENGGUNAKAN JASA TITIP (JASTIP) DI WARUNG MAKAN GACOAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (801kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (337kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (270kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Kepuasan, Layanan, dan Kepercayaan Jual Beli Menggunakan Jasa Titip/JASTIP di Warung Makan Gacoan Tulungagung” ini ditulis oleh Khani Fatul Khoiriyah, NIM. 12405183191, pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Pertumbuhan sektor perdagangan e-commerce yang cukup melambung tinggi pada tahun 2017 lalu dan menjadi primadona bagi para investor di tahun 2018. Menurut BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal), nilai yang terletak pada investasi di sektor e-commerce saat ini menjadi sektor ekonomi yang paling strategis, sehingga pertumbuhan positif e-commerce saat ini tidak dipungkiri lagi. Profesi personal shopper muncul dari masyarakat yang awalnya membeli suatu produk dari bantuan teman atau orang lain. Konsumen biasanya memiliki kepercayaan terhadap atribut suatu produk atau jasa yang mana atribut tersebut merupakan image yang melekat, oleh karena itu kepercayaan konsumen pada akhirnya akan berdampak pada kepuasan konsumen. Kepercayaan pelanggan muncul karena adanya kepuasan yang diperoleh pelanggan dari hasil produk, jasa dan layanan yang dirasakan. Tujuan dalam penulisan skripsi ini yaitu (1) untuk mendiskripsikan kepuasan pelanggan menggunakan jasa titip/JASTIP di warung makan gacoan Tulungagung. (2) untuk mendiskripsikan layanan menggunakan jasa titip/JASTIP di warung makan gacoan Tulungagung. (3) untuk mendiskripsikan kepercayaan pelanggan menggunakan jasa titip/JASTIP di warung makan gacoan Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus (case study), dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi, dan juga studi kepustakaan. Adapun hasil dari pengumpulan data tersebut akan dianalisis dengan menggunakan reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kepuasan pelanggan di ukur dari seberapa besar harapan konsumen tentang produk yang kita tawarkan. Ketika suatu produk atau jasa yang kita tawarkan ke konsumen tidak bisa dipercaya, maka pelanggan akan mendapatkan ketidakpuasan. (2) layanan dalam jasa titip yaitu tingkat keunggulan yang diharapkan untuk memenuhi keinginan pelanggan. Apabila jasa yang diterima atau dirasakan sesuai dengan yang diharapkan, maka kualitas jasa dipersepsikan baik dan memuaskan. (3) kepercayaan pelanggan dalam melakukan transaksi online dengan menggunakan jasa titip (Personal Shopper) tentunya kedua pihak baik konsumen maupun personal shopper harus membangun kepercayaan yang baik, sehingga kedepan hubungan jangka panjang kegiatan bisnis dapat dilakukan dengan baik, sehingga dari sisi konsumen memiliki persepsi yang baik akan kepercayaan dalam melakukan transaksi online menggunakan jasa titip (Personal Shopper). Kata Kunci: Kepuasan, Layanan, Kepercayaan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183191 KHANI FATUL KHOIRIYAH
Date Deposited: 01 Feb 2023 04:41
Last Modified: 01 Feb 2023 04:41
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/32572

Actions (login required)

View Item View Item