ANALISIS SWOT SEBAGAI DASAR STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DALAM MANAJEMEN BISNIS SYARIAH (Studi Kasus Bisnis Shoroom Motor UD. Khomsun Kelurahan Kaweron, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar)

RIJALUL AMIN, 12402173615 (2023) ANALISIS SWOT SEBAGAI DASAR STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DALAM MANAJEMEN BISNIS SYARIAH (Studi Kasus Bisnis Shoroom Motor UD. Khomsun Kelurahan Kaweron, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis SWOT Sebagai Dasar Strategi Pengembangan Usaha Dalam Manajemen Bisnis Syariah (Studi Kasus Bisnis Shoroom Motor UD. Khomsun Kelurahan Kaweron, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar)” ini ditulis Rijalul Amin, NIM 12402173615, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Bapak Refki Rusyadi, M.Pd.I Dampak yang ditimbulkan dari kemajuan teknologi mempengaruhi banyak aspek kehidupan dan tentunya berpengaruh terhadap usaha atau bisnis. Seperti munculnya media sosial yang mempermudah orang utuk saling berinteraksi sekarang ini banyak dimanfaatkan juga untuk melakukan transaksi jual beli. Munculnya transaksi jual belisecara online tersebut berpengaruh terhadap showroom motor UD. Khomsun. usaha jual belimotor bekas yang sudah berdiri sejak tahun 2011 ini beberapa tahun belakangan mengalami fase stagnan atau bahkan cenderung mengalami penurunan. Karena hal tersebut pemilik perlu melakukanpembarun strategi untuk pengembangan usahanya. Fokus Penelitian dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana implementasi analisis SWOT dalam membangun straegi pengembangan usaha showroom motor UD. Khomsun? (2) Bagaimana hasil strategi yang dapat dibentuk dari analisis SWOT? Metode penelitiam ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode analisis adalah analisis SWOT. Dalam proses pengmabilan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan data yang digunakan data primer dan data skunder yang kemudian data diolah dengan analisis SWOT. Narasumber dalam penelitian ini adalah pemilik bisnis, pegawai dan satu orang makelar. Hasil penelitian yang diperoleh dari penelitian tersebut adalah Gambaran tetang kekuatan yang dimiliki oleh showroom UD. Khomsun, gambaran mengenai peluang yang dimiliki showroom UD. Khomsun, gambaran kelemahan dari showroom UD. Khomsun dan gembaran mengenai acaman yang dihadapi oleh showroom UD. Khomsun. Hasil yang berikutnya adalah strategi pengembangan usaha shoroom motor UD. Khomsun strategi yang pertama adalah meningkatkan jumblah relasi untuk meningkatkan penjualan, kedua mengembangkan pelayanan pembelian dengan sistem pembiayaan murabahah (kredit), dan yang ketiga memanfaatkan media sosial sebagai ajang promosi untuk memperluas pemasaran Kata Kunci: Bisnis, Analisis SWOT dan Strategi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173615 RIJALUL AMIN
Date Deposited: 06 Mar 2023 02:42
Last Modified: 06 Mar 2023 02:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/33162

Actions (login required)

View Item View Item