PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN FASILITAS TERHADAP MINAT MAHASISWA MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi pada Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah UINSATU Tulungagung Angkatan 2018-2019)

TOMI AL QORIAJI, 12401183231 (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN FASILITAS TERHADAP MINAT MAHASISWA MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi pada Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah UINSATU Tulungagung Angkatan 2018-2019). [ Skripsi ]

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (268kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (320kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Fasilitas Terhadap Minat Mahasiswa Menabung di Bank Syariah (Studi pada Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah UINSATU Tulungagung Angkatan 2018-2019)” ini disusun oleh Tomi Al Qoriaji NIM 12401183231 pembimbing Prof. Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya persaingan ketat dalam perbankan, tidak hanya terjadi pada sesama bank syariah saja, tetapi juga dengan bank konvensional, bank asing dan lembaga keuangan lainnya. Hal ini menuntut bank supaya dapat mempertahankan nasabahnya maupun untuk menarik minat nasabah-nasabah baru. Tujian penelitian ini yaitu: 1) Untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat mahasiswa perbankan syariah UINSATU tulungagung menabung di bank syariah. 2) Untuk menguji pengaruh lokasi terhadap minat menabung mahasiswa perbankan syariah UINSATU tulungagung di bank syariah. 3) Untuk menguji pengaruh fasilitas terhadap minat menabung mahasiswa perbankan syariah UINSATU tulungagung di bank syariah. 4) Untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, lokasi dan fasilitas secara bersama-sama terhadap minat menabung mahasiswa perbankan syariah UINSATU Tulungagung di Bank Syariah. Penelitian ini menggunaklan metode kuantitatif, teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling, sampel dalam penelitian ini yaitu 84 mahasiswa perbankan syariah uinsatu tulungagung angkatan 2018-2019, teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan uji hipotesis,. Hasil penelitian ini diolah dalam program SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel kualitas pelayanan terhadap minat mahasiswa menabung pada bank syariah. 2) Tidak ada pengaruh signifikan antara variabel lokasi terhadap minat mahasiswa mahasiswa menabung pada bank syariah. 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel fasilitas terhadap minat mahasiswa menabung pada bank syariah. 4) Hasil analisis pada uji F (simultan) terdapat pengaruh positif antara variabel kualitas pelayanan (X1), lokasi (X2), dan fasilitas (X3) secara bersama-sama terhadap minat mahasiswa menabung (Y) pada Bank Syariah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183231 tomi al qoriaji
Date Deposited: 14 Mar 2023 02:15
Last Modified: 14 Mar 2023 02:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/33281

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item