NABILA DWI NUR LAILA, 12211183065 (2023) PENGARUH MODEL PBL DENGAN TEKNIK PROBING TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI PESAWAT SEDERHANA DI KELAS VIII MTS SUNAN KALIJOGO KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (682kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (611kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (621kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (489kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (665kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (588kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (332kB) | Preview |
Abstract
Motivasi dan hasil belajar sangat diperlukan peserta didik dalam proses pembelajaran. Karena tanpa motivasi, peserta didik tidak akan bersemangat, aktif, dan kreatif. Jika motivasi belajar peserta didik tinggi, maka akan berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar. Model pembelajaran yang dapat diterapkan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik adalah model PBL dengan teknik probing. Melalui model ini pembelajaran akan lebih menarik dan bermakna karena peserta didik berpartisipasi aktif dalam menggali dan menemukan sendiri pengetahuannya. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui pengaruh model PBL dengan teknik probing terhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran fisika pada materi pesawat sederhana di kelas VIII MTs Sunan Kalijogo Kediri. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-B sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 30 siswa dan kelas VIII-C sebagai kelas kontrol dengan jumlah 32 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t dan uji MANOVA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh model PBL dengan teknik probing terhadap motivasi peserta didik dalam pembelajaran fisika pada materi pesawat sederhana di kelas VIII MTs Sunan Kalijogo Kediri. Dari analisis data diperoleh nilai sig. (2-tailed) 0,000 ≤ 0,05 sehingga
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Fisika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Fisika |
Depositing User: | 12211183065 Nabila Dwi Nur Laila |
Date Deposited: | 20 Mar 2023 04:08 |
Last Modified: | 20 Mar 2023 04:08 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/33370 |
Actions (login required)
View Item |