PENGARUH DISKON HARGA, GAYA HIDUP, DAN KONFORMITAS TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA PENGGUNA SHOPEE DI DESA TANGGULWELAHAN, KECAMATAN BESUKI, KABUPATEN TULUNGAGUNG

GISTA OLYVIANI, 12402193152 (2023) PENGARUH DISKON HARGA, GAYA HIDUP, DAN KONFORMITAS TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA PENGGUNA SHOPEE DI DESA TANGGULWELAHAN, KECAMATAN BESUKI, KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (761kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (396kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (864kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (927kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (973kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (857kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (763kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (632kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Diskon Harga, Gaya Hidup, dan Konformitas terhadap Pembelian Impulsif pada pengguna Shopee di Desa Tanggulwelahan, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung” yang ditulis oleh Gista Olyviani, NIM. 12402193152, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulunggung. Pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Penelitian ini didasari oleh berkembangnya kegiatan konsumsi dengan adanya ekonomi digital berbelanja online, dimana Adanya ekonomi digital ini telah mengubah perilaku konsumsi masyarakat yang tidak hanya memenuhi kebutuhan saja melainkan berdasarkan pada motivasinya untuk memenuhi sensasi, kegembiraan sosial, dan mendapatkan barang yang berkualitas baik. Hal tersebut membuat terpicunya suatu perilaku konsumen pembelian tidak terencana (pembelian impulsif). Terdapat beberapa faktor yang menstimulus konsumen dalam melakukan pembelian impulsif yaitu dengan adanya diskon harga, gaya hidup, dan konformitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel diskon harga, gaya hidup, dan konformitas terhadap pembelian impulsif pada pengguna Shopee di Desa Tanggulwelahan, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung baik secara simultan maupun secara parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan teknik sampling non probability sampling dengan jenis non probability sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 370 responden. Dalam penelitian ini, sumber data yang digunakan adalah dengan menggunakan data primer. Data primer penelitian ini diperoleh dari kuisioner dengan menyebarkan angket pada pengguna shopee di Desa Tanggulwelahan, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung dengan batas usia 20-34 tahun. Penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda yan terdiri dari uji validitas, uji reabilitas, uji multikolinieritas, uji regresi linier berganda, koefisien determinan, uji f (simultan), Uji t (parsial), uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji normalitas. Hasil pengujian menggunakan menggunakan uji f menunjukkan bahwa secara simultan variabel diskon harga, gaya hidup, dan konformitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pada pengguna shopee di Desa Tanggulwelahan, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung. Sedangkan hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t yang menunjukkan bahwa variabel diskon harga, gaya hidup, dan konformitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pada pengguna shopee di Desa Tanggulwelahan, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung. Kata Kunci : Diskon Harga, Gaya Hidup, Konformitas, Pembelian Impulsif

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402193152 GISTA OLYVIANI
Date Deposited: 25 May 2023 03:04
Last Modified: 25 May 2023 03:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/35638

Actions (login required)

View Item View Item