MUHAMMAD FATQURROHMAN, 12405193254 (2023) PENGARUH KUALITAS, HARGA, DAN CITA RASA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ES DROP PAK YUSUF KABUPATEN TRENGGALEK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (952kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (194kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (527kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (672kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (696kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (855kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (543kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (129kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas, Harga. Dan Cita Rasa Produk Terhadap Keputusan Pembelian Es Drop Pak Yusuf Kabupaten Trenggalek, yang ditulis oleh Muhammad Fatqurrohman, NIM 12405193254, Program Studi Manajemen Bisnis Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing: Nadia Roosmalita Sari, S.Pd., M.Kom. Latar belakang penelitian ini adalah karena banyaknya produsen es drop yang ada di Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, terhitung ada lima produsen yang berjalan saat ini dan UD. Es Drop Pak Yusuf menjadi salah satu pemain didalamnya. Karena banyaknya pemain dengan produk sejenis yaitu es drop membuat tingkat persaingan menjadi tinggi. Maka dari itu, setiap produsen es drop harus berlomba-lomba untuk menciptakan strategi guna mampu bersaing. Selain itu perilaku konsumen juga menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan untuk meningkatkan keputusan pembelian, sehingga akan tercipta kepuasan konsumen dan konsumen akan tetap percaya serta setia pada produk yang ditawarkan. Penilitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui signifikansi pengaruh (1) kualitas produk terhadap keputusan pembelian di UD. Es Drop Pak Yusuf (2) harga terhadap keputusan pembelian di UD. Es Drop Pak Yusuf (3) cita rasa terhadap keputusan pembelian di UD. Es Drop Pak Yusuf (4) kualitas, harga, dan cita rasa produk terhadap keputusan pembelian di UD. Es Drop Pak Yusuf. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penilitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling, dengan jumlah sampel sebesar 100 responden, yaitu masyarakat Kecamatan Panggul yang pernah melakakukan pembelian produk Es Drop Pak Yusuf. Teknik pengambilan data dengan menggunakan skala likert melalui penyebaran kuesioner, yang selanjutnya dilakukan analisis uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis yaitu uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi, dan uji regresi linier berganda. Dari penelitian ini mendapatkan hasil bahwa diketahui variabel kualitas produk, harga, dan cita rasa secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di UD. Es Drop Pak Yusuf. Selanjutnya variabel (1) kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di UD. Es Drop Pak Yusuf (2) harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di UD. Es Drop Pak Yusuf (3) cita rasa secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di UD. Es Drop Pak Yusuf. Selanjutnya dari hasil uji koefisien determinasi menunjukkan nilai koefisien R Square 0,49, yang mana berarti variabel kualitas, harga, dan cita rasa produk mampu menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 49%. Kata kunci: kualitas, harga, cita rasa produk, dan keputusan pembelian.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193254 MUHAMMAD FATQURROHMAN |
Date Deposited: | 06 Jun 2023 07:19 |
Last Modified: | 06 Jun 2023 07:19 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36002 |
Actions (login required)
View Item |