INTAN NERWANA, 12405173080 (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, LOKASI, DAN DISPLAY LAYOUT TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JOHAR SWALAYAN. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (795kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (117kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (55kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (279kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (50kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (183kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, dan Display Layout Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Johar Swalayan” ini ditulis oleh Intan Nerwana NIM. 12405173080, dengan pembimbing Nadia Roosmalita Sari, S.Pd., M.Kom. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemajuan dalam bidang perekonomian di era globalisasi saat ini yang sudah banyak berkembang dengan pesat di dalam lingkup bidang usaha, yang dapat dibuktikan dengan banyaknya usaha yang sudah bermunculan dan menyebar luas. Dalam persaingan usaha yang ketat saat ini para pengusaha dituntut untuk mempertahankan konsumen sebaik mungkin dengan memperhatikan beberapa faktor untuk meraih keberhasilan atau memenangkan persaingan. Adapun variabel yang harus diteliti disini adalah kualitas pelayanan, harga, lokasi, dan display layout terhadap kepuasan konsumen di Johar Swalayan. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan lokasi secara simultan terhadap kepuasan konsumen Johar Swalayan ? 2) Bagaimana pengaruh Kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Johar Swalayan ? 3) Bagaimana pengaruh Harga terhadap kepuasan konsumen pada Johar Swalayan ? 4) Bagaimana pengaruh Lokasi terhadap kepuasan konsumen pada Johar Swalayan ? 5) Bagaimana pengaruh Display Layout terhadap kepuasan konsumen pada Johar Swalayan ? Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif dan pengambilan sampel menggunakan Accidental sampling. Dalam Penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuisioner yang disebarkan pada konsumen. Data kuisioner dianalisis dengan menggunakan SPSS 16.0 dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji parsial (uji T), uji simultan (uji F), koefisien determinasi (R2), dan uji regresi linier berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan, harga, lokasi, dan display layout terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil uji koefisien determinasi dapat dilihat R square sebesar 0,764. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, harga, lokasi, dan display layout mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 76,4%, sedangkan sisanya sebesar 23,6% dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, Display Layout, dan Kepuasan Konsumen.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Harga Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405173080 INTAN NERWANA |
Date Deposited: | 04 Jul 2023 12:37 |
Last Modified: | 04 Jul 2023 12:37 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36911 |
Actions (login required)
View Item |