YULANDA TANJUNG BAMBANG DEWANTARA, 12405193343 (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA UMKM KAMPUNG OLEH-OLEH SETASIUN KHAS TULUNGAGUNG DALAM PERSPEKTIF MANAJEMEN BISNIS SYARIAH. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (177kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (20kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (184kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada UMKM Toko Kampung Oleh-Oleh Setasiun Khas Tulungagung Dalam Perspektif Manajemen Bisnis Syariah” ini ditulis oleh Yulanda Tanjung Bambang Dewantara, NIM 12405193343, Pembimbing Ahmad Supriyadi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh Toko Kampung Oleh-oleh Setasiun sudah berdiri cukup lama dan masih bertahan sampai sekarang. Selain itu peneliti ingin mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan yang diterapkan oleh Toko Kampung Oleh-oleh Setasiun dalam menghadapi persaingan bisnis selama ini. Selain itu ingin mengetahui strategi pemasaran apa yang digunakan, apakah dengan menggunakan strategi bauran pemasaran 7P yang baik sehingga dapat meningkatkan volume penjualan. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana implementasi strategi pemasaran di Toko Kampung Oleh-oleh Setasiun Khas Tulungagung dalam penerapan marketing mix 7P (product, price, promotion, place, people, process and physical evidence) dalam perspektif manajemen bisnis syariah? (2) Apa kendala yang dihadapi di Toko Kampung Oleh-oleh Setasiun Khas Tulungagung dalam menjalankan strategi pemasaran? (3) Bagaimana solusi yang dilakukan di Toko Kampung Oleh-oleh Setasiun Khas Tulungagung dalam menghadapi kendala strategi pemasaran? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Proses pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara, dokumentasi, observasi. Teknis analisis data dalam penelitian ini adalah dengan kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian terhadap strategi pemasaran yang diterapkan Toko Kampung Oleh-Oleh Setasiun Khas Tulungagung. (1) Implementasi strategi bauran pemasaran yang meliputi 7P dimana product yang dijual adalah makanan dan aksesoris. Mematok harga yang terjangkau untuk semua kalangan. Menjual produk langsung ke tangan konsumen baik online atau offline. Melakukan promosi melalui media sosial. Mengenai people, memiliki 20 karyawan untuk ditempatkan dibagian masing-masing bidang produksinya. Mengenai process, sudah memiliki alat yang memadai. Mengenai physical evidence, Toko Kampung Oleh-Oleh Setasiun Khas Tulungagung ramah kepada konsumen dan rapi dalam pengemasan. (2) Kendala persediaan produknya kurang jika banyak pesanan untuk hajatan. (3) solusinya meningkatkan proses produksi dan menyetok barang di gudang sebagai persiapan. Kata Kunci: Strategi Bauran Pemasaran, Volume Penjualan, Produk Oleh-Oleh
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Kualitas Produk Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193343 Yulanda Tanjung Bambang Dewantara |
Date Deposited: | 04 Jul 2023 13:25 |
Last Modified: | 04 Jul 2023 13:25 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36927 |
Actions (login required)
View Item |