DELA ARRIDHA PUTRI PRATAMA, 12401183326 (2023) KEPUASAN NASABAH GENERASI Z DALAM PENGGUNAAN MOBILE BANKING SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Ramahtullah Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Kepuasan Nasabah Generasi Z Dalam Penggunaan Mobile Banking Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Ramahtullah Tulungagung)” yang ditulis oleh Dela Arridha Putri Pratama, NIM. 12401183326, dibimbing oleh Dr. Hj. Nur Fadhilah, S.H.I., M.H. Mobile banking syariah adalah salah satu layanan yang diberikan oleh bank syariah untuk memudahkan nasabah di era digitalisasi saat ini. Transaksi dapat dilakukan nasabah tanpa harus pergi ke bank dan menunggu antrian. Kepuasan nasabah generasi Z dalam penggunaan mobile banking syariah menjadi isu yang menarik untuk dikaji dalam penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan penggunaan mobile banking syariah oleh generasi z pada mahasiswa UIN SATU Tulungagung. 2) Menganalisis kepuasan nasabah generasi Z pada mahasiswa UIN SATU Tulungagung terhadap penggunaan mobile banking syariah. Penelitian menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis data kualitatif. Triangulasi digunakan untuk pengecekan keabsahan data Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Penggunaan mobile banking syariah oleh generasi Z pada mahasiswa UIN SATU Tulungagung didasarkan pada aspek kemudahan dan kecepatannya dalam proses transaksi perbankan dengan fitur transfer online, pembelian token listrik dan pulsa serta penarikan tunai di ATM tanpa menggunakan kartu ATM. 2) Kepuasan nasabah generasi Z pada mahasiswa UIN SATU Tulungagung terhadap penggunaan mobile banking Syariah bisa dilihat dari keamanan (Security), Kecepatan (Speed), kepercayaan (Trust), dan keakuratan (Accurancy). Selain itu tanda kepuasan lain adalah pembelian ulang produk dan menggunakan fitur mobile banking secara berulang. Tidak hanya itu kepuasaan nasabah ini terlihat dari para nasabah telah merekomendasikan kepada orang lain. Sistem keamanan dan fitur yang ada pada mobile banking juga mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi perbankan sehingga nasabah merasa puas. Kata kunci: generasi z, kepuasan nasabah, mobile banking syariah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bank Syariah Ekonomi > Nasabah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Dela 12401183326 Dela Arridha Putri Pratama |
Date Deposited: | 05 Jul 2023 02:24 |
Last Modified: | 05 Jul 2023 02:25 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/36934 |
Actions (login required)
View Item |