SELF REGULATED LEARNING SISWA BERKEMAMPUAN MATEMATIKA TINGGI KELAS VIII DI MTS DARUSSALAM KADEMANGAN BLITAR

ANDRIANA NOFIKASARI, 17204163057 (2023) SELF REGULATED LEARNING SISWA BERKEMAMPUAN MATEMATIKA TINGGI KELAS VIII DI MTS DARUSSALAM KADEMANGAN BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (233kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (397kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Self Regulated Learning Siswa Berkemampuan Matematika Tinggi Kelas VIII di MTs Darussalam Kademangan Blitar” ini ditulis oleh Andriana Nofikasari, NIM. 17204163057, Pembimbing Dr. Ummu Sholihah, S.Pd., M.Si. Kata kunci: Self Regulated Learning, Kemampuan Matematika Tinggi Self regulated learning merupakan salah satu faktor penting untuk meraih hasil belajar yang tinggi dalam pembelajaran matematika. Dalam konteks matematika, self regulated learning berkaitan dengan bagaimana siswa dapat mengatur diri dalam belajar dengan mengikut sertakan kemampuan metakognisi, motivasi dan perilaku aktif , serta siswa dapat mengambil inisiatif dalam hal belajarnya. Sikap positif ini akan berdampak baik dalam pembelajaran matematika dan hasil belajar matematika yang diperoleh siswa tersebut. Dengan hal ini peneliti menghubungkan kemampuan matematika siswa dengan self regulated learning yang dimiliki siswa di kelas VIII MTs Darussalam Kademangan Blitar Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tentang self regulated learning siswa yang berkemampuan matematika tinggi di kelas VIII MTs Darussalam Kademangan Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Lokasi penelitian di MTs Darussalam Kademangan Blitar dengan subjek penelitan diambil 3 siswa berdasarkan kemampuan matematika siswa yang dimiliki. Metode pengumpulan data berupa : angket, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data kualitatif dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan kebsahan data dilakukan dengan cara: ketekunan pengamatan, Triangulasi dan pemeriksaan teman sejawat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: siswa yang berkemampuan matematika tinggi memiliki self regulated learning tinggi, Siswa berkemampuan matematika tinggi memiliki self regulated learning tinggi, mampu memenuhi empat indikator yang tersedia yaitu perencanaan dan aktivasi (pergerakan), monitoring, control, dan reaksi dan refleksi.Siswa berkemampuan matematika tinggi memiliki self regulated learning sedang/cukup tinggi, hanya mampu memenuhi tiga indikator dari empat indikator yang ada. Tiga indikator yang terpenuhi adalah monitoring, kontrol, dan reaksi dan refleksi.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Matematika > Masalah Matermatika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: S1 17204163057 ANDRIANA NOFIKASARI
Date Deposited: 11 Jul 2023 03:25
Last Modified: 11 Jul 2023 03:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37435

Actions (login required)

View Item View Item