ALVINA ELYSA DAMAYANTI, 12401193125 (2023) KUALITAS PEMBIAYAAN DALAM MENCEGAH KREDIT USAHA RAKYAT MIKRO BERMASALAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG SUDIRMAN. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (393kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (209kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (474kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (790kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (415kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Kualitas Pembiayaan dalam Mencegah Kredit Usaha Rakyat Mikro Bermasalah pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tulungagung Sudirman” ini ditulis oleh Alvina Elysa Damayanti, NIM. 12401193125, progam studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, pembimbing Prof. Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya kualitas pembiayaan dalam sebelum memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) mikro kepada calon nasabah. Untuk menilai kualitas pembiayaan dapat dilakukan dengan menilai prospek usaha, menilai kinerja nasabahnya, dan menilai kemampuan membayar. Kualitas pembiayaan di Bank Syariah sangat menarik untuk di teliti, karena untuk mengetahui bagaimana penerapan kualitas pembiayaan dalam mencegah Kredit Usaha Rakyat (KUR) mikro bermasalah pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tulungagung Sudirman. Penelitian ini mengangkat permasalahan yang dirumuskan sebagai berikut: 1) Bagaimana Penilaian Prospek Usaha dalam Mencegah Kredit Mikro Bermasalah pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tulungagung Sudirman, 2) Bagaimana Penilaian Kinerja Nasabah dalam Mencegah KUR Mikro Bermasalah pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tulungagung Sudirman, 3) Bagaimana Penilaian Kemampuan Membayar dalam Mencegah KUR Mikro Bermasalah pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tulungagung Sudirman. Jenis pendekatan menggunakan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik yang digunakan dalam memperoleh data yang berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber datanya adalah data primer. Data primer yang terdiri orang dan tempat. Kemudian teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Penilaian prospek usaha dapat dinilai tujuan dari nasabah dalam mengajukan KUR mikro digunakan untuk modal usaha atau melainkan hanya kebutuhan konsumtif, kemudian menilai peluang usaha yang dijalankan oleh nasabah. 2) Penilaian kinerja nasabah dapat dinilai dari karakter nasabah dan modal yang dimiliki nasabah untuk usaha yang akan dijalankan. Serta pencapaian usaha dalam menjalankan usaha atau bisnisnya. 3) Penilaian kemampuan membayar dapat dinilai dari kemampuan nasabah untuk menjalankan usahanya, guna memperoleh laba sehingga dapat mengembalikan dana yang dipinjaminya, serta menilai kondisi keuangan dari calon nasabah yang akan mengajukan pembiayaan KUR mikro tersebut. Kata Kunci: Kualitas Pembiayaan, Kredit Usaha Rakyat Mikro Bermasalah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bank Syariah Ekonomi > Ekonomi Syariah Ekonomi > Uang |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 12401193125 ALVINA ELYSA DAMAYANTI |
Date Deposited: | 22 Jul 2023 06:04 |
Last Modified: | 22 Jul 2023 06:04 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/37692 |
Actions (login required)
View Item |