STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK (Studi Kasus Pada UMKM Keripik Emping Melinjo Bu Masri Desa Serut Kecamatan Boyolangu Tulungagung)

DIGO ARIES DONI KUSUMA, 12405183401 (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK (Studi Kasus Pada UMKM Keripik Emping Melinjo Bu Masri Desa Serut Kecamatan Boyolangu Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (851kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (372kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (276kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (715kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (383kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk (Studi Kasus Pada UMKM Keripik Emping Melinjo Bu Masri Desa Serut Kecamatan Boyolangu Tulungagung)” yang ditulis oleh Digo Aries Doni Kusuma, NIM. 12405183401, jurusan Manajemen Bisnis Syariah, pembimbing Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M. Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pengetahuan pemilik tentang strategi pemasaran yang menjadi kendala bagi UKM tersebut. Kendala lain yang dialami Ibu Masri adalah proses pengemasan yang masih sederhana dan kurangnya minat masyarakat untuk mengkonsumsi emping melinjo. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan pada UMKM Keripik Melinjo Emping Bu Masri. 2) Apa faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran UMKM Keripik Melinjo Emping Bu Masri. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam memilih pendekatan kualitatif ini, peneliti mempunyai keinginan untuk memahami lebih mendalam tentang fokus masalah yang peneliti lakukan. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif untuk mendeskripsikan atau menganalisis fenomena yang terjadi terkait strategi pemasaran Keripik Melinjo Emping Bu Masri dalam meningkatkan penjualan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah 1) Strategi Pemasaran pada UMKM Keripik Emping Melinjo Bu Masri dalam Meningkatkan Penjualan di dapatkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan yaitu dengan menerapkan bauran pemasaran 4P (marketing mix) yang terdiri dari strategi produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion). 2) UMKM Keripik Emping Melinjo Bu Masri dalam menerapkan strategi pemasarannya dapat dipengaruhi beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut terbagi menjadi dua yaitu faktor pendukung yang terdiri dari faktor Produksi, Pesaing, Harga, Teknologi, Modal, Sumber Daya Manusia. dan faktor penghambat terdiri dari Pelanggan, Produk, Lokasi, Promosi. Faktor-faktor tersebut dapat mempengaruhi proses pemasaran apabila diabaikan. Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Meningkatkan Penjualan, Emping Melinjo

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 1313030080 OK PRINT
Date Deposited: 02 Aug 2023 04:55
Last Modified: 02 Aug 2023 04:55
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38055

Actions (login required)

View Item View Item