STRATEGI PENGEMBANGAN HOME INDUSTRY KERIPIK PISANG UD WARNI JAYA DI DESA DAWUHAN KIDUL, KECAMATAN PAPAR, KABUPATEN KEDIRI

SUCI RETNO FITRI ARIYANTI, 12405193257 (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN HOME INDUSTRY KERIPIK PISANG UD WARNI JAYA DI DESA DAWUHAN KIDUL, KECAMATAN PAPAR, KABUPATEN KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (505kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (644kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (511kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (674kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (627kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (217kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pengembangan Home Industry keripik pisang UD Warni Jaya Desa Dawuhan Kidul, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri” ini ditulis oleh Suci Retno Fitri Ariyanti, NIM. 12405193257, dengan Pembimbing Syamsul Umam, S..H.I., M. H. Penelitian ini bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas manajemen Home Industry Keripik Pisang UD Warni Jaya melalui penyusunan strategi usaha yang tepat dan akurat agar dapat mengembangkan Home Industry tersebut yaang mana saat ini sudah mulai dikenal masyarakat banyak karena cita rasa makannya sangat khas. Fokus penelitian ini yaitu : 1). Untuk mengetahui strategi pengembangan home industry keripik pisang UD Warni Jaya, 2). Untuk mengetahui faktor internal dan eksternal home industry keripik pisang UD Warni Jaya dengan menggunakan Matriks IFE dan EFE, 3) Untuk mengetahui alternatif strategi yang tepat bagi home industry keripik pisang UD Warni Jaya melalui Matriks SWOT. Penelitian ini berbentuk penelitian pendekatan kualitatif deskriptif. Alat analisis yang digunakan adalah melalui Analisis SWOT, untuk membantu mengidentifikasi berbagai faktor yang terbentuk secara sistematis yang digunakan untuk merumuskan strategi perusahaan. Analisis SWOT dapat diterapkan dengan cara menganalisis dan memilih hal-hal yang mempengaruhi keempat faktornya. Sumber data yang di peroleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dokumentasi dan angket. Dari hasil penelitian, strategi produsen agar dapat terus bersaing yaitu menjaga kualtas produk dengan bahan baku yang berkualitas baik, memberi pelayanan yang baik, harga bersaing dan pemasaran online. Sedangkan analisis SWOT diantaranya memaksimalkan produksi, menjaga kualitas produk, menambah rasa pada keripik pisang, menambah modal serta memperluas pemasaran. Kata Kunci : Strategi Pengembangan, Analisis SWOT, Alternatif Strategi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193257 SUCI RETNO FITRI ARIYANTI
Date Deposited: 07 Aug 2023 06:44
Last Modified: 07 Aug 2023 06:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38316

Actions (login required)

View Item View Item