IMELDA DASTANIA PRADANI, 12204193165 (2023) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL OPEN ENDED MATERI SPLDV DITINJAU DARI GAYA BELAJAR INTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL DI SMK “SORE” TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (666kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (581kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (553kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (725kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (876kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (336kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Open Ended Materi SPLDV Ditinjau dari Gaya Belajar Interpersonal dan Intrapersonal di SMK “Sore” Tulungagung” ditulis oleh Imelda Dastania Pradani, NIM. 12204193165, pembimbing Beni Asyhar, S.Si., M.Pd. Kata Kunci: Berpikir Kreatif, Gaya Belajar Interpersonal, Gaya Belajar Intrapersonal, SPLDV Kemampuan berpikir kreatif matematis siswa masih tergolong rendah. Salah satu faktor yang memengaruhinya yaitu gaya belajar siswa yang kurang tepat. Gaya belajar merupakan cara siswa untuk berkonsentrasi pada proses pembelajaran dan menguasai informasi yang sulit melalui persepsi yang berbeda-beda. Penelitian ini membahas gaya belajar interpersonal dan intrapersonal. Siswa dengan gaya belajar yang berbeda memiliki perbedaan dalam berpikir kreatif matematisnya. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMK “Sore” Tulungagung dalam menyelesaikan soal open ended materi SPLDV ditinjau gaya belajar interpersonal. (2) Untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMK “Sore” Tulungagung dalam menyelesaikan soal open ended materi SPLDV ditinjau gaya belajar intrapersonal. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kualitatif, jenis studi kasus. Subjek dalam penelitian ini 2 siswa dengan gaya belajar interpersonal dan 2 siswa dengan gaya belajar intrapersonal. Pengumpulan data dilakukan dengan angket gaya belajar interpersonal dan intrapersonal, tes tulis soal open ended materi SPLDV, dan wawancara. Teknik analisis data dilakukan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan temuan dapat dilihat dari ketekunan pengamat dan triangulasi. Hasil penelitian ini yaitu (1) Kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dengan gaya belajar interpersonal hanya memenuhi tiga indikator berpikir kreatif, yaitu berpikir lancar (fluent thinking), berpikir luwes (flexible thinking), dan kemampuan elaborasi (elaboration ability). (2) Kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dengan gaya belajar intrapersonal mampu memenuhi keempat indikator berpikir kreatif, yaitu berpikir lancar (fluent thinking), berpikir luwes (flexible thinking), berpikir original (originality thinking), dan kemampuan elaborasi (elaboration ability).
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Gaya Belajar Matematika > Linear Matematika Matematika > Masalah Matermatika Pendidikan Pendidikan > Pendidikan Menengah Atas Pendidikan > Pendidikan Karakter Matematika > Variabel |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 1 Bismillah |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 15:00 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 15:00 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38345 |
Actions (login required)
View Item |