ANSYAHRUL FEBRIANSYAH, 12405193147 (2023) STRATEGI PEMASARAN SYARIAH HOME INDUSTRI DALAM MENINGKATAKAN HASIL DAN PENJUALAN BAKPIA AHMAD’S FAMILY TRENGGALEK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (362kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (452kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (521kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (272kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (280kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul ―Strategi Pemasaran Syariah Home Industri Dalam Meningkatakan Hasil dan Penjualan Bakpia Ahmad’s Family Trenggalek‖ ini ditulis oleh Ansyahrul Febriansyah NIM. 12405193147. Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Tujuan dari penelitian ini adalah 1). Untuk mendeskripsikan bagaimana strategi pemasaran syariah yang dilakukan pengusaha dalam meningkatkan hasil dan penjualan bakpia ahmad’s family. 2).Untuk mendeskripsikan kendala dan solusi pada strategi pemasaran syariah dalam meningkatkan hasil produksi dan penjualan bakpia ahmad’s family. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Metode yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data yang diperoleh berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara individu dan data sekunder diperoleh dari sumber pustaka dan dokumen lainnya. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa: (1) Strategi pemasaran syariah yang diterapkan oleh Bakpia Ahmad’s Family dalam meningkatkan hasil dan penjualan sebagai berikit: Strategi Produk: menjaga kualitas dan mutu produk dengan mengunakan bahan-baham yang berkualitas. Harga: harga produk yang dijual sesuai dengan kualitas barang yang dihasilkan. Tempat/saluran distribusi: masih menggunakan sistem distribusi langsung dengan cara konsumen langsung datang ke produsen atau sebaliknya. Strategi promosi Bakpia Ahmad’s Family dengan menggunakan media sosial Facebook dan Whatsaap. (2) Kendala dan solusi strategi pemasaran meliputi. (a) kendala yang di alami. Produk: produksi barang mengalami kesalahan dan keterlambatanya bahan baku. Harga: Konsumen masih melalukan penawaran harga. Tempat/saluran Distribusi: tempat dan saluran distribusi kurang efektif. Promosi: promosi yang dilakuakan belum maksimal. (b) Solusi yang di alami : Produk: mengadakan training terlebih dahulu bagi karyawan. Produk gratis ketika konsumen datang. Suplayer baru untuk menghindari keterlambatan bahan baku. Harga: menciptakan inovasi dengan memberikan varian isi sesuai dengan harga produksi yang dikeluakan. Tempat/saluran Distribusi: membuka sebuah outlit. Promosi: meningkatkan pemanfaatkan media sosial sehingga produk dapat menyebar luas dan memanfaatkan media lainnya. Kata kunci: Strategi Pemasaran Syariah, Home Industri, Hasil Dan Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193147 ANSYAHRUL FEBRIANSYAH |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 02:31 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 02:31 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38404 |
Actions (login required)
View Item |