ENDAH MAHMUDATUN NASI'AH, 12201193135 (2023) METODE GURU DALAM IMPROVE QUALITY PEMBELAJARAN FIQIH DI KELAS VII MTs AL MA’ARIF TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (521kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (364kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (524kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (706kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (337kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (807kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (654kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (384kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (485kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Metode Guru Dalam Improve Quality Pembelajaran Fiqih Di Kelas VII Mts Al Ma’arif Tulungagung” yang ditulis oleh Endah Mahmudatun Nasi’ah, NIM. 12201193135, Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Prof.Dr.H. Achmad Patoni, M.Ag. Kata Kunci : Metode Guru, Improve Quality, Pembelajaran Fiqih Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fakta bahwa dalam proses belajar mengajar dikelas terkadang menemukan beberapa peserta didik malas, bosan, jenuh, dan mengantuk ketika pembelajaran fiqih dimulai, kurangnya pengetahuan peserta didik terhadap pembelajaran fiqih berarti menunjukkan bahwa kurangnya metode guru dalam improve quality. Sehingga menyebabkan aspek kognitif peserta didik terhadap pelajaran fiqih kurang. Dalam hal ini, peneliti ingin mengetahui bagaimana keaktifan dan kreativitas guru dalam improve quality pembelajaran fiqih dalam penggunaan metode pembelajaran. Fokus masalah dalam penulisan skripsi ini adalah: (1) Metode guru dalam menumbuhkan keaktifan improve quality pembelajaran fiqih kelas VII MTs Al Ma’arif Tulungagung (2) Metode guru dalam menumbuhkan kreativitas improve quality pembelajaran fiqih kelas VII MTs Al Ma’arif Tulungagung Skripsi ini disusun berdasarkan data di lapangan menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data utama adalah guru fiqih. Jenis penelitian ini adalah fenomena kasus. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilapangan dengan menggunakan wawancara mendalam, obervasi, dan dokumentasi. Penulis menganalisis data menggunakan kondensasi, penyajian, dan vertifikasi. Hasil penelitian (1) Metode guru dalam menumbuhkan keaktifan improve quality pembelajaran fiqih kelas VII MTs Al Ma’arif Tulungagung, yaitu: Pertama, ceramah ilmiah. Kedua guru menggunakan metode ceramah dengan diselingi humor-humor. Ketiga guru menggunakan metode tanya jawab agar peserta didik menjadi aktif dalam pembelajaran. Keempat guru memberikan reward berupa point dan tambahan uang. Kelima, membuat beberapa kelompok diskusi Keenam, guru memberikan penugasan siswa membuat media tentang alat untuk tayamum.(2) Metode guru dalam menumbuhkan kreativitas improve quality pembelajaran fiqih kelas VII MTs Al Ma’arif Tulungagung, yaitu: guru mempraktekkan kepada peserta didik tentang tata cara bertayamum yang benar, kemudian dipraktekan langsung oleh peserta didik didalam kelas.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 1313030080 OK PRINT |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 03:34 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 03:34 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38637 |
Actions (login required)
View Item |