INTAN ROSHANTI, 12405193176 (2023) STRATEGI PEMASARAN PRODUK HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA DALAM MULTI LEVEL MARKETING (Studi Kasus pada Stokis Herba Penawar Alwahida Indonesia Desa Susuhbango Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (85kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (9kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (274kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (110kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (69kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Produk Herba Penawar Alwahida Indonesia dalam Multi Level Marketing (Studi Kasus pada Stokis Herba Penawar Alwahida Indonesia Desa Susuhbango Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri)” yang ditulis oleh Intan Roshanti, NIM. 12405193176, pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya persaingan yang semakin ketat dalam bisnis produk kesehatan, terutama produk herbal. Dalam era global saat ini, perdagangan produk kesehatan mengalami perkembangan pesat. Karena banyak individu yang berusaha untuk memulai bisnis produk kesehatan. Bisnis ini menjanjikan dan didukung oleh sistem pemasaran multi level marketing yang dapat memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Jadi, masyarakat sekitar, terutama di Desa Susuhbango, tertarik untuk bergabung sebagai mitra dari Stokis Herba Penawar Alwahida Indonesia yang berlokasi di Desa Susuhbango Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) strategi pemasaran produk Herba Penawar Alwahida Indonesia dalam multi level marketing pada Stokis Herba Penawar Alwahida Indonesia Desa Susuhbango Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri. (2) Kendala dan upaya strategi pemasaran produk Herba Penawar Alwahida Indoneia yang dihadapi Stokis Herba Penawar Alwahida Indonesia Desa Susuhbango Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Stokis Herba Penawar Alwahida Indonesia di Desa Susuhbango Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri dipilih sebagai lokasi penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer yang diperoleh melalui wawancara dan data sekunder yang diperoleh melalui dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Stokis Herba Penawar Alwahida Indonesia di Desa Susuhbango Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri menerapkan strategi pemasaran produk Herba Penawar Alwahida Indonesia dalam multi level marketing dengan menggunakan bauran pemasaran meliputi: produk, harga, saluran distribusi, promosi, proses yang efisien, dan bukti fisik. Kendala yang dihadapi oleh Stokis Herba Penawar Alwahida Indonesia dalam pemasaran produknya adalah keterlambatan pengiriman bahan baku, harga yang lumayan mahal, dan adanya pesaing di pasar. Upaya strategi yang dilakukan untuk mengatasinya adalah menerapkan sistem pemesanan yang efisien dan menjaga komunikasi teratur dengan pihak pusat untuk memantau ketersediaan barang. Selain itu, stokis juga berupaya menjelaskan kepada masyarakat tentang alasan di balik harga yang lumayan mahal, dan mencoba belajar dari pesaing. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Multi Level Marketing
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pasar Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Promosi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | S1 12405193176 INTAN ROSHANTI |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 07:40 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 07:40 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/38718 |
Actions (login required)
View Item |