MILA WIGATI, 12401193022 (2023) IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMUNICATION PADA PRODUK SIBARKAH DI BPRS MADINAH KABUPATEN LAMONGAN. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (168kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (328kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (225kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Implementasi Integrated Marketing Comunication Pada Produk Sibarkah di BPRS Madinah Kabupaten Lamongan” ini ditulis oleh Mila Wigati, NIM.12401193022, Prodi Perbankan Sayariah, pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Strategi perusahaan dalam meningkatkan nasabah dapat dilakukan dengan cara meningkatkan strategi promosi dan menekankan pada komunikasi pemasaran. Di era Integrated Marketing Communications (IMC) untuk memenangkan suatu persaingan harus mengintegrasikan strategi baru dalam komunikasi pemasaran. Hal tersebut dapat membuat nasabah tertarik pada produk yang ada di lembaga tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Proses Penyampaian Produk Sibarkah di BPRS Madinah Kabupaten Lamongan dan mendeskripsikan Pengembangan Produk Sibarkah Berbasis IMC di BPRS Madinah Kabupaten Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi pada beberapa pegawai BPRS Madinah Kabupaten Lamongan. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Triangulasi digunakan untuk pengecekan keabsahan data. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa BPRS Madinah Kabupaten Lamongan dalam mengimplementasikan Integrated Marketing Comunication (IMC) terdapat program yang mendukung yakni Program komunukasi pemasaran. Program komunikasi pemasaran terintegrasi tersebut terdiri dari: pelaku komunikasi (sumber/pengirim pesan), saluran media, penerima pesan, dan umpan balik. Serta ditemukan kendala pada sumber mengenai sulitnya memunculkan inovasi terbaru dan media cetak yang digunakan. Solusi yang digunakan yakni mencari refrensi dari lembaga yang serupa dan lebih memperhatikan kualitas media cetak yang akan digunakan. Sedangkan dalam pengembagannya terdapat tahap identifikasi audiens sasaran, tahap menentukan tujuan komunikasi, tahap merancang pesan, memilih saluran komunikasi, tahap menyusun anggaran komunukasi total, tahap menentukan bauran komunikasi pemasaran terintegrasi, dan tahap mengimplementasikan IMC pada produk Sibarkah. Selain itu terdapat dampak posif dari penerapan program komunikasi pemasaran tersebut berguna dalam memberikan nilai maksimal bagi audiens, calon nasabah dan nasabah, memenangkan persaingan antar lembaga dengan memodifikasi produk Sibarkah serta dapat menambah nilai yang tinggi baik dalam keuntungan yang diberikan, maupun service excellent. Faktor penghambat pada proses komunikasi pemasaran yakni poin of purchase. Solusi yang didapat yakni, para karyawan BPRS Madinah perlu meningkatkan pemahaman mengenai produk yang dikomunikasikan, kinerja dan skill komunikasi pemasaran ditingkatkan, lebih aktif lagi dalam mengkomunikasikan pemasaran produk Sibarkah. Kata Kunci: Integrated Marketing Comunication (IMC), komunikasi pemasaran, proses
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bank Syariah Ekonomi > Nasabah Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1313030080 OK PRINT |
Date Deposited: | 22 Aug 2023 06:51 |
Last Modified: | 22 Aug 2023 06:51 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39089 |
Actions (login required)
View Item |