M. ivan kanzul fikri, 2811123015 (2016) STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU DI MTS NEGERI KUNIR KECAMATAN WONODADI KABUPATEN BLITAR TAHUN AJARAN 2015/2016. [ Skripsi ]
|
Text
Bagian Awal Skripsi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (277kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (135kB) |
||
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (89kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di MTsN Kunir Kec.Wonodadi Kab. Blitar 2015/2016” ditulis oleh M. Ivan Kanzul Fikri, NIM 2811123015, Jurusan: Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyyah Ilmu Keguruan, Pembimbing: Dr. Hj. Sulistyorini, M.Ag. Kata Kunci: Strategi Kepala Sekolah, Meningkatkan Profesionalisme Guru Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa pengaruh perkembangan zaman, pada saat ini pendidikan mengalami perkembangan dan perubahan seiring semakin majunya zaman. Guru sebagai figur penting dalam pendidikan agar selalu menjaga dan meningkatkan profesionalisme guru sehingga guru mampu mengikuti dunia pendidikan yang semakin berkembang setiap tahunnya. Dalam meningkatkan profesionalisme guru kepala sekolah mempunyai peranan penting dalam mengupayakan segala hal yang berkaitan dengan peningkatan profesionalisme seorang guru, sehingga kepala sekolah diharapkan memiliki strategi tersendiri untuk menjaga dan mengembangkan mutu tenaga pendidiknya. Dalam hal ini, penulis memaparkan strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru dibidang akademik di MTsN Kunir Kec.Wonodadi Kab. Blitar 2015/2016 Fokus penelitian: (1) Bagaimana Konsep Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di MTsN Kunir Kec.Wonodadi Kab. Blitar 2015/2016? (2) Bagaimana Implementasi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di MTsN Kunir Kec.Wonodadi Kab. Blitar 2015/2016? (3) Bagaimana Evaluasi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di MTsN Kunir Kec.Wonodadi Kab. Blitar 2015/2016? Dalam meneliti ini menggunakan pendekatan kualitatif, lokasi penelitian di MTsN Kunir Kec. Wonodadi Kab. Blitar,sumber data penelitian : person, place, paper, metode pengumpulan data: observasi, wawancara, dokumentasi, analisis data: menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, pengecekan keabsahan: perpanjangan keikutsertaan, keajekan pengamat, triangulasi dan pengecekan sejawat. Setelah peneliti mengadakan penelitian dengan menggunakan beberapa metode si atas, dapat disimpulkan bahwa strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru dibidang akademik adalah sebagai berikut: kepala sekolah mengidentifikasi permasalahan dikalangan guru, merencanakan berbagai kegiatan profesionalisme untuk guru, menugaskan guru sesuai dengan kompetensinya, kepala sekolah dapat memberikan arahan melalui berbagai even disekolah, menjalin hubungan yang dekat dengan bawahannya, melaksanakan kegiatan keprofesionalan guru sesuai dengan pembagian waktu, kepala sekolah memfasilitasi guru, kepala sekolah mengevaluasi dengan dua cara yakni: pengawasan langsung dan tidak langsung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islàm |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 2811123015 M. ivan kanzul fikri |
Date Deposited: | 03 Nov 2016 01:53 |
Last Modified: | 03 Nov 2016 01:53 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/3925 |
Actions (login required)
View Item |