STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU DI MTS NEGERI KUNIR KECAMATAN WONODADI KABUPATEN BLITAR TAHUN AJARAN 2015/2016

M. ivan kanzul fikri, 2811123015 (2016) STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU DI MTS NEGERI KUNIR KECAMATAN WONODADI KABUPATEN BLITAR TAHUN AJARAN 2015/2016. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Bagian Awal Skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (277kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (135kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di MTsN Kunir Kec.Wonodadi Kab. Blitar 2015/2016” ditulis oleh M. Ivan Kanzul Fikri, NIM 2811123015, Jurusan: Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyyah Ilmu Keguruan, Pembimbing: Dr. Hj. Sulistyorini, M.Ag. Kata Kunci: Strategi Kepala Sekolah, Meningkatkan Profesionalisme Guru Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa pengaruh perkembangan zaman, pada saat ini pendidikan mengalami perkembangan dan perubahan seiring semakin majunya zaman. Guru sebagai figur penting dalam pendidikan agar selalu menjaga dan meningkatkan profesionalisme guru sehingga guru mampu mengikuti dunia pendidikan yang semakin berkembang setiap tahunnya. Dalam meningkatkan profesionalisme guru kepala sekolah mempunyai peranan penting dalam mengupayakan segala hal yang berkaitan dengan peningkatan profesionalisme seorang guru, sehingga kepala sekolah diharapkan memiliki strategi tersendiri untuk menjaga dan mengembangkan mutu tenaga pendidiknya. Dalam hal ini, penulis memaparkan strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru dibidang akademik di MTsN Kunir Kec.Wonodadi Kab. Blitar 2015/2016 Fokus penelitian: (1) Bagaimana Konsep Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di MTsN Kunir Kec.Wonodadi Kab. Blitar 2015/2016? (2) Bagaimana Implementasi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di MTsN Kunir Kec.Wonodadi Kab. Blitar 2015/2016? (3) Bagaimana Evaluasi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di MTsN Kunir Kec.Wonodadi Kab. Blitar 2015/2016? Dalam meneliti ini menggunakan pendekatan kualitatif, lokasi penelitian di MTsN Kunir Kec. Wonodadi Kab. Blitar,sumber data penelitian : person, place, paper, metode pengumpulan data: observasi, wawancara, dokumentasi, analisis data: menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, pengecekan keabsahan: perpanjangan keikutsertaan, keajekan pengamat, triangulasi dan pengecekan sejawat. Setelah peneliti mengadakan penelitian dengan menggunakan beberapa metode si atas, dapat disimpulkan bahwa strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru dibidang akademik adalah sebagai berikut: kepala sekolah mengidentifikasi permasalahan dikalangan guru, merencanakan berbagai kegiatan profesionalisme untuk guru, menugaskan guru sesuai dengan kompetensinya, kepala sekolah dapat memberikan arahan melalui berbagai even disekolah, menjalin hubungan yang dekat dengan bawahannya, melaksanakan kegiatan keprofesionalan guru sesuai dengan pembagian waktu, kepala sekolah memfasilitasi guru, kepala sekolah mengevaluasi dengan dua cara yakni: pengawasan langsung dan tidak langsung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 2811123015 M. ivan kanzul fikri
Date Deposited: 03 Nov 2016 01:53
Last Modified: 03 Nov 2016 01:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/3925

Actions (login required)

View Item View Item