MOH. FAIZAL AMIN, 12201193386 (2023) PENGARUH METODE MIND MAP TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR FIKIH SISWA KELAS VIII DI MTsN 5 KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER .pdf Download (660kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (862kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (565kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (812kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (600kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (829kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (563kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (427kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Metode Mind Map Terhadap Minat dan Hasil Belajar Fikih Siswa Kelas VIII di MTsN 5 Kediri” ini ditulis oleh Moh. Faizal Amin, NIM. 12201193386, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing: Dr. Agus Purwowidodo, M. Pd. Kata Kunci : Mind Map, Minat Belajar, Hasil Belajar, Metode mind map merupakan cara yang paling mudah untuk memasukkan informasi kedalam otak, dan untuk mengambil informasi dari otak. Cara ini adalah cara yang paling kreatif dan efektif dalam membuat catatan. metode mind map-ping menjadi solusi yang dipilih oleh penulis untuk membantu siswa dalam me-mahami materi pelajaran fikih. Penulis tertarik untuk mengadakan penelitian ek-sperimen Pengaruh Metode Mind Mapping Terhadap minat dan hasil belajar siswa. Rumusan dalam penelitian ini adalah (1) Adakah pengaruh metode mind map ter-hadap minat belajar fikih siswa kelas VIII di MTsN 5 Kediri? (2) Adakah pengaruh metode mind map terhadap hasil belajar fikih siswa kelas VIII di MTsN 5 Kediri? (3) Adakah pengaruh metode mind map terhadap minat dan hasil belajar fikih siswa kelas VIII di MTsN 5 Kediri?. Adapun tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran mind map terhadap minat bela-jar fikih siswa kelas VIII di MTsN 5 Kediri. (2) Untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran mind map terhadap hasil belajar fikih siswa kelas VIII di MTsN 5 Kediri. (3) Untuk mengetahui pengaruh metode mind map terhadap min-at dan hasil belajar fikih siswa kelas VIII di MTsN 5 Kediri. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pen-dekatan kuantitatif dan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas VIII MTsN 5 Kediri sebanyak 395 siswa. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII I sebanyak 42 siswa sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VIII J yang terdiri dari 39 siswa sebagai kelas control. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes, dan angket. Adapun analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan Uji Varian Multivariat (MANOVA). Hasil penelitian berdasarkan analisis data menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh yang signifikan metode pembelajaran Mind Map terhadap minat belajar siswa. Berdasarkan analisis data, diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (2) Ada pengaruh yang signifikan metode pembelajaran Mind Map terhadap hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (3) Ada pengaruh yang signifikan metode pembelajaran Mind Map terhadap minat belajar dan hasil belajar siswa. Berdasarkan analisis data, diperoleh nilai signif-ikansi 0,000 < 0,05 sehingga
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Hasil Belajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | S.Pd 12201193386 Moh. Faizal Amin |
Date Deposited: | 28 Aug 2023 03:47 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 03:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39326 |
Actions (login required)
View Item |