IHDA NISWATUN ‘ILMA MUFIDA, 12402183009 (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus pada UMKM “Dapoer Bronsu” di Desa Minggirsari, Kec. Kanigoro, Kab. Blitar). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (817kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (222kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (19kB) | Preview |
Abstract
Skripsi berjudul “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus pada UMKM Dapoer Bronsu di Desa Minggirsari, Kec. Kanigoro, Kab. Blitar)” ini ditulis oleh Ihda Niswatun ‘Ilma Mufida dengan NIM. 12402183009, dengan bimbingan dari Bapak Ahmad Syaichoni, M.Sy. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya jumlah pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang tentu menyebabkan persaingan usaha yang ketat. Mereka bersaing untuk mendapatkan pasar dengan berbagai macam upaya. Upaya yang dilakukan oleh pelaku UMKM diantaranya adalah memberikan kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga yang terbaik bagi konsumen. Namun unsur-unsur tersebut perlu diteliti kaitannya dengan kepuasan konsumen yang menjadi tujuan utama sebuah usaha. Sehingga muncullah rumusan masalah yang menjadi fokus penelitian, yaitu: apakah kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen; apakah kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen; apakah harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen; dan apakah kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga secara serentak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) untuk menguji signifikansi pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen, 2) untuk menguji signifikansi pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, 3) untuk menguji signifikansi pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen, dan 4) untuk menguji signifikansi pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga secara serentak terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang yang merupakan konsumen produk Dapoer Bronsu. Sumber data yang digunakan adalah data primer, dengan menyebar kuesioner. Jenis analisis yang digunakan adalah SEM atau Structural Equation Modelling dengan software SmartPLS versi 4.0.8.5. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa: 1) kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, 2) kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, 3) harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan 4) kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga secara serentak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: Kualitas, Produk, Pelayanan, Harga, Kepuasan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Harga Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Kualitas Produk |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1313030080 OK PRINT |
Date Deposited: | 28 Aug 2023 08:44 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 08:44 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39384 |
Actions (login required)
View Item |