MUFTIYATUL HIDAYAH, 12405193214 (2023) ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA EKSPEDISI (Studi kasus J&T Cargo Desa Tiudan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER .pdf Download (856kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI .pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Analisis SWOT dalam Menentukan Strategi Pemasaran pada Usaha Ekspedisi (Studi Kasus J&T Cargo Desa Tiudan Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Muftiyatul Hidayah NIM 12405193214, Pembimbing Dra. Hj. Umy Zahroh, M.Kes., Ph.D. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya permasalahan terkait outlet tersebut sulit mencapai target yang telah ditentukan oleh J&T Cargo Pusat, hal ini dikarenakan wilayah penelitian atau daerah gondang usaha bergerak dibidang paket kecil sedangkan J&T Cargo target pasarnya pada pengiriman paket besar. Sehingga peneliti tertarik melakukan penelitian pada outlet tersebut. Fokus penelitian dalam penelitian ini meliputi: (1) Bagaimana analisis SWOT dalam menentukan strategi pemasaran pada usaha ekspedisi J&T Cargo Desa Tiudan ?, (2) Bagaimana strategi pemasaran pada usaha J&T Cargo Desa Tiudan ? Metode pada penelitian ini yaitu menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Tekhnik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Untuk menguji keabsahan temuan peneliti melakukan observasi yang mendalam dilakukan agar peneliti terfokus pada unsur-unsur yang relevan dengan persoalan yang dicari. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa: (1) Outlet J&T Cargo Desa Tiudan tersebut memiliki kekuatan berupa pelanggan tetap guna memperoleh pemasukan outlet juga yang bertujuan untuk pencapaian target. Namun juga memiliki kekurangan seperti tidak memiliki fasilitas mobil pengangkut barang untuk pengambilan paket dari rumah/tempat customer, (2) Penerapan strategi pemasaran pada outlet tersebut menggunakan strategi diversifikasi yaitu dengan menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang dalam jangka waktu panjang, jenis strategi ini outlet menambah layanan jasa yang baru guna meningkatkan volume permintaaan layanan jasa pada outlet seperti menambah fasilitas mobil pick up guna mengambil barang dari tempat pelanggan. Kata kunci: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, Usaha Ekspedisi, J&T Cargo
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | S1 12405193214 Muftiyatul Hidayah |
Date Deposited: | 30 Aug 2023 07:54 |
Last Modified: | 30 Aug 2023 07:54 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39559 |
Actions (login required)
View Item |