ADI MAS SUGENG SETIAWAN, 12204193002 (2023) PENGARUH MODEL MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI MTS DARUSSALAM ARIYOJEDING TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (647kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (801kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (338kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (397kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (875kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (533kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (950kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (474kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (443kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Mind Mapping Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Di Mts Darussalam Ariyojeding Tulungagung” ini ditulis oleh Adi Mas Sugeng Setiawan, NIM 12204193002, Falkultas Dan Ilmu Keguruan, Dosen Pembimbing Miswanto,M.Pd. Kata Kunci : Mind Mapping, Pemahaman . Tak sedikit siswa menganggap matematika adalah materi yang membosankan dan sulit untuk difahami. Semua itu berdampak pada hasil belajar siswa yang tidak bagus. Metode mengajar guru yang monoton ikut berdampak pada pemahaman konsep matematis. Maka karena itu, peneliti tergerak melakukan suatu penelitian untuk mengetahui Pengaruh Mind Mapping Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Di Mts Darussalam Ariyojeding Tulungagung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh mind mapping terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII di Mts Ariyojeding Tulungagung, Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Darussalam Ariyojeding dengan sampel penelitiannya adalah kelas VIII A dan VIII B. Metode pengambilan data melalui tes, dan dokumentasi. Metode tes digunakan untuk memperoleh data pemahaman konsep matematis.Pada penelitian ini analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian ini adalah ada pengaruh mind mapping terhadap peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VII di Mts Ariyojeding Tulungagung kesimpulan tersebut berdasarkan kriteria pengujian dengan signifikansi ≤ 0,05, didapatkan nilai signifikansi yaitu 0,0001 ≤ 0,05 maka dari nilai signifikansi tersebut H_o ditolak
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 12204193002 Adimas Sugeng Setiawan |
Date Deposited: | 12 Sep 2023 07:51 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 07:51 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39827 |
Actions (login required)
View Item |