PENGARUH MODEL MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI MTS DARUSSALAM ARIYOJEDING TULUNGAGUNG

ADI MAS SUGENG SETIAWAN, 12204193002 (2023) PENGARUH MODEL MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI MTS DARUSSALAM ARIYOJEDING TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (647kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (801kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (338kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (397kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (875kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (950kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (443kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Mind Mapping Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Di Mts Darussalam Ariyojeding Tulungagung” ini ditulis oleh Adi Mas Sugeng Setiawan, NIM 12204193002, Falkultas Dan Ilmu Keguruan, Dosen Pembimbing Miswanto,M.Pd. Kata Kunci : Mind Mapping, Pemahaman . Tak sedikit siswa menganggap matematika adalah materi yang membosankan dan sulit untuk difahami. Semua itu berdampak pada hasil belajar siswa yang tidak bagus. Metode mengajar guru yang monoton ikut berdampak pada pemahaman konsep matematis. Maka karena itu, peneliti tergerak melakukan suatu penelitian untuk mengetahui Pengaruh Mind Mapping Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Di Mts Darussalam Ariyojeding Tulungagung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh mind mapping terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII di Mts Ariyojeding Tulungagung, Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Darussalam Ariyojeding dengan sampel penelitiannya adalah kelas VIII A dan VIII B. Metode pengambilan data melalui tes, dan dokumentasi. Metode tes digunakan untuk memperoleh data pemahaman konsep matematis.Pada penelitian ini analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian ini adalah ada pengaruh mind mapping terhadap peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VII di Mts Ariyojeding Tulungagung kesimpulan tersebut berdasarkan kriteria pengujian dengan signifikansi ≤ 0,05, didapatkan nilai signifikansi yaitu 0,0001 ≤ 0,05 maka dari nilai signifikansi tersebut H_o ditolak

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204193002 Adimas Sugeng Setiawan
Date Deposited: 12 Sep 2023 07:51
Last Modified: 12 Sep 2023 07:51
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39827

Actions (login required)

View Item View Item