HUBUNGAN GAYA BELAJAR KINESTETIK DAN KECEMASAN DIRI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP ALJABAR SISWA KELAS VII MTsN 1 TRENGGALEK

CUT CLARA NOVITASARI, 12204193250 (2023) HUBUNGAN GAYA BELAJAR KINESTETIK DAN KECEMASAN DIRI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP ALJABAR SISWA KELAS VII MTsN 1 TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Hubungan Gaya Belajar Kinestetik dan Kecemasan Diri terhadap Pemahaman Konsep Aljabar Siswa Kelas VII MTsN 1 Trenggalek” ini ditulis oleh Cut Clara Novitasari (12204193250) Program Studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Miswanto, M.Pd. Kata Kunci : Gaya Belajar Kinestetik, Kecemasan Diri, Konsep Aljabar Dalam suatu proses pembelajaran pastinya siswa memiliki cara belajar yang berbeda. Cara inilah yang biasa disebut dengan gaya belajar. Siswa yang aktif dalam aktivitas fisik cenderung memiliki jenis gaya belajar kinestetik. Selain gaya belajar, kecemasan diri juga sering dialami oleh siswa saat pembelajaran berlangsung. Kecemasan ini terjadi karena adanya kekhawatiran mengenai hal-hal yang sedang atau akan terjadi. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui hubungan gaya belajar kinestetik dengan pemahaman konsep aljabar siswa kelas VII MTsN 1 Trenggalek (2) untuk mengetahui hubungan kecemasan diri terhadap pemahaman konsep aljabar siswa kelas VII MTsN 1 Trenggalek (3) untuk mengetahui besarnya hubungan gaya belajar kinestetik dan kecemasan diri terhadap pemahaman konsep aljabar siswa kelas VII MTsN 1 Trenggalek. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII MTsN 1 Trenggalek, dengan sampel penelitian sebanyak 58 siswa dari kelas VII E dan kelas VII F. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner gaya belajar kinestetik, kuisioner kecemasan diri, dan tes pemahaman konsep aljabar. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis korelasi pearson product moment. Hasil penelitian menunjukkan (1) terdapat hubungan antara gaya belajar kinestetik dengan pemahaman konsep aljabar siswa, hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi (

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika > Aljabar
Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: S1 12204193250 CUT CLARA NOVITASARI
Date Deposited: 06 Sep 2023 08:44
Last Modified: 06 Sep 2023 08:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/39878

Actions (login required)

View Item View Item