PENERAPAN KUALITAS PELAYANAN BERBASIS ETIKA BISNIS ISLAM DAN ATRIBUT PRODUK SYARIAH DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada Restoran Ayam Geprek Sa’i Beji Kabupaten Tulungagung)

SITI ZAIMAH, 12402193067 (2023) PENERAPAN KUALITAS PELAYANAN BERBASIS ETIKA BISNIS ISLAM DAN ATRIBUT PRODUK SYARIAH DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada Restoran Ayam Geprek Sa’i Beji Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (740kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (252kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Penerapan Kualitas Pelayanan Berbasis Etika Bisnis Islam dan Atribut Produk Syariah dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen (Studi pada Restoran Ayam Geprek Sa’i Beji Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Siti Zaimah , NIM. 12402193067, pembimbing Dr. Binti Nur Asiyah, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan industri yang meningkat, dimana pada kenyataannya tidak sedikit perusahaan yang merasa bingung untuk membuat kepuasan konsumen. Untuk itu, diperlukan strategi agar kepuasan konsumen tercipta sehingga dapat bersaing dengan perusahaan sejenis. Adapun strategi yang dapat digunakan yaitu dengan penerapan kualitas pelayanan yang berbasis etika bisnis Islam dan atribut produk syariah, dengan begitu kepuasan konsumen dapat meningkat dan tujuan perusahaan dapat tercapai. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1. Bagaimana Penerapan Kualitas Pelayanan Berbasis Etika Bisnis Islam Pada Restoran Ayam Geprek Sa’i Beji Kabupaten Tulungagung? 2. Bagaimana Penerapan Atribut Produk Syariah Pada Restoran Ayam Geprek Sa’i Beji Kabupaten Tulungagung? 3. Bagaimana Peningkatan Kepuasan Konsumen Atas Penerapan Kualitas Pelayanan Berbasis Etika Bisnis Islam Dan Atribut Produk Syariah Pada Restoran Ayam Geprek Sa’i Beji Kabupaten Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data diperoleh dari data primer. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Uji keabsahan data menggunakan Credibility, Transferability, Dependability, Confirmability. Hasil penelitian ini menunjukkan 1. Penerapan kualitas pelayanan berbasis etika bisnis Islam di Restoran Ayam Geprek Sa’i Beji Kabupaten Tulungagung ditunjukkan dengan pemilihan lokasi yang strategis, kebersihan yang terjaga, pelayanan yang berkisar 30 detik- 5 menit, penampilan karyawan yang rapi sopan dan menutup aurat serta tetap mengutamakan ibadah ditengah kesibukan pekerjaanya. 2. Penerapan atribut produk syariah diwujudkan dengan pemilihan bahan-bahan yang berkualitas dan sudah bersertifikat MUI, menawarkan aneka produk dan paket promo yang menarik, penentuan desain, kemasan dan label yang sudah ditentukan oleh pusat dan memiliki merek dagang yang sudah terdaftar dalam Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI). 3. Peningkatan kepuasan konsumen yang dintujukkan dengan peningkatan penjualan setiap bulannya yang dibuktikan kesesuaian harapan konsumen, minat berkunjung kembali dan ketersediaan merekomendasikan ke orang terdekat. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Etika Bisnis Islam, Atribut Produk Syariah, Kepuasan Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1313030080 OK PRINT
Date Deposited: 18 Sep 2023 08:15
Last Modified: 18 Sep 2023 08:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40301

Actions (login required)

View Item View Item