SONIA NOOR ALFU LAILY, 12405193236 (2023) ANALISIS PENERAPAN STRATEGI MIX MARKETING UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Café Diponegoro Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (842kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (105kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (188kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (176kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Analisis Penerapan Strategi Mix Marketing Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Café Diponegoro Tulungagung)” ini ditulis oleh Sonia Noor Alfu Laily, NIM 12405193236, Pembimbing Refki Rusyadi, M.Pd.I. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi mix marketing 9P yang diterapkan Café Diponegoro Tulungagung untuk meningkatkan kepuasan pelanggan sehingga dapat meningkatkan penjualan, serta dampak dan solusi dari penerapanya. Fokus penelitian ini adalah (1) Apakah Café Diponegoro Tulungagung telah menerapkan mix marketing 9P (product, price, place, people, promotion, process, physical evidence, payment, and packaging) secara keseluruhan? (2) Bagaimana upaya Café Diponegoro Tulungagung dalam menerapkan mix marketing 9P (product, price, place, people, promotion, process, physical evidence, payment, and packaging) tersebut sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan? (3) Bagaimana dampak dan solusi dari Café Diponegoro Tulungagung dalam menerapkan strategi mix marketing? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Proses pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara, dokumentasi, observasi. Teknis analisis data dalam penelitian ini adalah dengan kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian terhadap penerapan strategi mix marketing 9P yang diterapkan oleh Café Dipinegeoro Tulungagung dalam mengingkatkan kepuasan pelanggan adalah (1) Strategi Bauran Pemasaran yang diterapkan oleh Café Diponegoro dalam meningkatkan kepuasan pelanggan adalah dengan menerapkan bauran pemasaran marketing mix 9P (product, place, price, promotion, people, process, payment, physical evidence dan packaging). (2) Upaya yang dilakukan Café Diponegoro dalam menerapkan bauran pemasaran marketing mix untuk meningkatkan kepuasan pelanggan yang meliputi 9P dimana product yang dijual adalah makanan dan minuman. Harga yang diberikan sangat terjangkau bagi semua kalangan. Mempromosikan makanan dan minuman melalui media sosial. Melakukan penjualan baik secara online maupun offline. Untuk people, Café Diponegoro Tulungagung memiliki karyawan pada bidangnya masing-masing yaitu 1 orang pada bagian makanan dan 1 orang pada bagian minuman. Mengenai process, alat-alat yang dimiliki sudah memadai. Mengenai place, letaknya sangat strategis yang berada di tengah pusat kota dan mudah untuk ditemukan. Mengenai physical evidence, Café Diponegoro Tulungagung ramah dalam memberikan pelayanan, mengenai packaging, Café Diponegoro Tulungagung rapi dalam pengemasan dan penyajian. Dampak positifnya adalah meningkatnya volume penjualan jika pelanggan puas. Dampak negatifnya beberapa strategi belum diterapkan secara maksimal. Solusi yang diberikan café tersebut adalah menjaga kualitas dibandingkan dengan kuantitas. Kata Kunci : Strategi mix marketing 9P, Kepuasan Pelanggan, Café Diponegoro
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193236 SONIA NOOR ALFU LAILY |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 06:59 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 06:59 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40480 |
Actions (login required)
View Item |