ANNA FASTABIQUL ZANNAH, 17401163531 (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN, LOKASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH UNTUK MENABUNG DI BANK SYARIAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (457kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (472kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (450kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “ Pengaruh Kepercayaan, Lokasi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Nasabah Untuk Menabung di Bank Syariah Tulungagung” yang ditulis oleh Anna Fastabiqul Zannah, NIM. 14701163531, pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Bank syariah tumbuh dari keinginan masyarakat muslim yang menginginkan adanya suatu lembaga yang operasionalnya bebas dari riba. Kondisi persaingan bisnis perbankan ini mendorong setiap banker untuk mencari berbagai strategi pelayanan terbaik agar dapat menarik nasabah baru dan mempertahankan nasabah yang telah ada. Di zaman yang serba kompetitif ini, Bank syariah harus berorientasi kepada kepuasan nasabah tersebut. Secara garis besar factor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat tersebut yaitu Kepercayaan, Lokasi, dan Kualitas pelayanan. Berdasarkan Latar Belakang di atas tersebut, maka rumusan masalahnya adalah: 1) Bagaimana kepercayaan mempengaruhi minat nasabah di Bank syariah 2) Bagaimana lokasi mempengaruhi minat nasabah menabung di Bank Syariah 3) Bagaimana Kualitas pelayanan mempengaruhi minat nasabah menabung di Bank syariah. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui kepercayaan mempengaruhi minat nasabah menabung di Bank Syariah 2)Untuk mengetahui Lokasi mempengaruhi minat nasabah menabung di Bank Syariah 3)Untuk Mengetahui Kepuasan Pelayanan mempengaruhi minat nasabah menabung di Bank Syariah. Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian lapangan yang diperoleh dari lapangan penelitian yaitu mencari data dengan wawancara, guna mendapatkan data-data secara langsung dengan memaparkan data-data yang telah ditemukan dilapangan dan menganalisisnya untuk mendapatkan kesimpulan yang benar dan akurat, dengan pendekatan kualitatif argumentative. Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa 1).Kepercayaan mempengaruhi minat nasabah menabung di Bank syariah Tulungagung. Hal ini dikarenakan adanya kejujuran pegawai dalam melakukan tugasnya, kebajikan dalam urusan, dan kompetensi dalam menyelesaikan baik tugasnya maupun permasalahan nasabah. 2).Lokasi mempengaruhi minat nasabah menabung di Bank Syariah di Tulungagung. Hal ini dikarenakan lokasi bank yang strategis memberikan kemudahan kepada para nasabah untuk melakukan transaksi, lokasi bank yang nyaman dan luas dalam artian nyaman sebagai ruangan untuk menunggu jika ada antrian dan luas untuk memakirkan kendaraan nasabah, lokasi bank yang dekat dengan tempat tinggal oleh sebab itu bank biasanya terletak di area padat penduduk agar lebih memudahkan nasabah, dan lokasi ATM yang mudah diakses akan sangat membantu nasabah karena dapat digunakan 24 jam. 3).Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap minat nasabah menabung di Bank Syariah di Tulungagung. Kata kunci: Kepercayaan, lokasi, Kualitas Pelayanan dan Minat Menabung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Nasabah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1313030080 OK PRINT |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 04:21 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 04:21 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40690 |
Actions (login required)
View Item |