LATIFATUZ ZAHRO', 12405193273 (2023) PENGARUH ETIKA KERJA ISLAM, TINGKAT KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Toko Sumber Ilmu Kalidawir). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (283kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Etika Kerja Islam, Tingkat Kepercayaan Konsumen dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Toko Sumber Ilmu Kalidawir)” ini ditulis oleh Latifatuz Zahro`, NIM 12405193273, dengan pembimbing Nadia Roosmalita Sari, S.Pd., M.Kom. Penelitain ini dilatar belakangi oleh adanya etika kerja Islam, tingkat kepercayaan dan kualitas pelayanan yang memiliki peranan penting terhadap kepuasan darikonsumen. Kepuasan konsumen merupakan merupakan suatu hal yang sangat penting pada keberlangsungan sebuah usaha terutama Toko, dikarenkan kepuasan konsumen merupakan salah satu strategi yang dapat digunakan agar konsumen melakukan pembelian ulang di toko. Jika toko mampu menarik konsumen, kemungkinan konsumen akan melakukan pembelian ulang di toko Sumber Ilmu Kalidawir. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana secara simultan etika kerja islam, tingkat kepercayaan konsumen dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen toko sumber ilmu kalidawir ? (2) bagaimana pengaruh etika kerja islam terhadap kepuasan konsumen toko sumber ilmu kalidawir ? (3) bagaimana pengaruh tingkat kepercayaan konsumen terhadap kepuasan konsumen toko sumber ilmu kalidawir ? (4) bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen toko sumber ilmu kalidawir ? tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh etika kerja islam, tingkat kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di toko sumber ilmu kalidawir secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik yang dipakai dalam pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik proportional random sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 385 responden yang peneliti bulatkan menjadi 400 responden yang merupakan konsumen dari toko Sumber Ilmu Kalidawir. Teknik analisis data menggunakan uji instrumen data, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan (1) etika kerja Islam, tingkat kepercayaan konsumen dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di toko Sumber Ilmu Kalidawir, (2) etika kerja islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di toko Sumber Ilmu Kalidawir, (3) tingkat kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di toko Sumber Ilmu Kalidawir, (4) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di toko Sumber Ilmu Kalidawir. Kata Kunci : Etika Kerja Islam, Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepercayaan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Etika Bisnis Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193273 LATIFATUZ ZAHRO' |
Date Deposited: | 21 Nov 2023 06:55 |
Last Modified: | 21 Nov 2023 06:55 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40795 |
Actions (login required)
View Item |