STRATEGI PROMOSI BERBASIS DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN BISNIS COFFEE SHOP PADA LORIE CAFE KALIWUNGU NGUNUT TULUNGAGUNG

ZIMI ARIFIN, 12405193315 (2023) STRATEGI PROMOSI BERBASIS DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN BISNIS COFFEE SHOP PADA LORIE CAFE KALIWUNGU NGUNUT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (386kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Promosi Berbasis Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Bisnis Coffe Shop Di Lorie Café Kaliwungu Ngunut Tulungagung”. Ditulis oleh Zimi Arifin, NIM 12405193315, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung bersama Dr. Suminto, M.Pd.I. Di era modern, perkembangan teknologi semakin pesat, pemanfaatan teknologi dimanfaatkan para pelaku bisnis untuk pemasaran digital. Dari tahun ke tahun pemanfaatan teknologi pada sektor kedai kopi terus meningkat. Sebagai para pebisnis kedai kopi, mereka berlomba-lomba menciptakan kreativitas. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya usaha Coffe shop di sekitar Pabrik Kunir Kaliwungu Ngunut Tulungagung yaitu Lorie Cafe dimana persaingan antar usaha yang ada sangat Banyak sehingga membuat Pelaku Bisnis berlomba-lomba bersaing untuk memberikan nilai positif dimata pelanggan. Metode penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Data penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian dianalisis melalui tiga tahap yaitu reduksi data, pemaparan data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Untuk menjalankan strategi periklanan berbasis digital marketing dalam meningkatkan penjualan bisnis pada loriee café menggunakan srategi periklanan jangka pendek dan jangka panjang, 2) Untuk menjalankan strategi promosi penjualan berbasis digital marketing dalam meningkatkan penjualan bisnis pada loriee cafe menggunakan strategi yang evesien dengan melakukan pendekatan kepada konsumen, 3) Untuk menjalankan strategi publisitas berbasis digital marketing dalam meningkatkan penjualan bisnis pada loriee café menggunakan media instagram dan tiktok. Dari ketiga kesimpulan tersebut dalam menjalankan strategi ketiganya harus saling berkaitan dan saling mendukung. Hal ini dibuktikan dengan pernyataan bahwa konsumen akan tertarik kepada sebuah usaha apabila mereka menyediakan tempat yang nyaman, menarik, dan disertai dengan hiburan. Kata Kunci : Strategi Periklanan, Strategi Promosi Penjualan, Strategi Publisitas, Coffee Shop Loriee Café

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193315 ZIMI ARIFIN
Date Deposited: 06 Nov 2023 06:14
Last Modified: 06 Nov 2023 06:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41134

Actions (login required)

View Item View Item