PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN PEMBERIAN ICE BREAKING TERHADAP KONSENTRASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI UPT SMPN 1 SRENGAT

FISKA DELA AFISA, 12204193013 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN PEMBERIAN ICE BREAKING TERHADAP KONSENTRASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI UPT SMPN 1 SRENGAT. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (350kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (593kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (418kB)

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini membahas tentang pengaruh model pembelajaran Think Talk Write dengan pemberian Ice Breaking terhadap konsentrasi dan hasil belajar siswa. Kajian ini dilatar belakangi oleh kesulitan siswa dalam menjaga konsentrasinya serta hasil belajar yang kurang optimal dalam pembelajaran matematika. Hal ini ditunjukkan oleh beberapa siswa yang kesulitan dalam mengerjakan tugas dari guru, mengantuk di dalam kelas, dan berbicara sendiri dengan teman sebangku ketika proses belajar mengajar berlangsung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk; (1) mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dengan pemberian Ice Breaking terhadap konsentrasi siswa kelas VIII di UPT SMPN 1 Srengat, (2) mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dengan pemberian Ice Breaking terhadap hasil belajar siswa kelas VIII di UPT SMPN 1 Srengat, (3) mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dengan pemberian Ice Breaking terhadap konsentrasi dan hasil belajar siswa kelas VIII di UPT SMPN 1 Srengat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitiannya adalah eksperimen dengan model eksperimen semu (quasi exsperimental). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII UPT SMPN 1 Srengat tahun ajaran 2022/2023 yang berjumlah 326 siswa. Dalam pengambilan sampel menggunakan teknik Random Sampling, dengan kelas VIII-F sebagai kelas kontrol dan kelas VIII-H sebagai kelas eksperimen. Teknik dan pengumpulan data: 1) Angket, 2) Tes, 3) Dokumentasi. Instrument penelitian berupa angket untuk mengukur konsentrasi siswa dan tes untuk mengukur hasil belajar siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah t-test dan MANOVA dengan bantuan SPSS 25 for windows. Hasil penelitian membuktikan bahwa; (1) hasil signifikansi 0,006 lebih kecil daripada taraf signifikansi 0,05 sehingga Ada pengaruh model pembelajaran Think Talk Write dengan pemberian Ice Breaking terhadap konsentrasi siswa kelas VIII di UPT SMPN 1 Srengat. (2) hasil signifikansi 0,006 lebih kecil daripada taraf signifikansi 0,05 sehingga Ada pengaruh model pembelajaran Think Talk Write dengan pemberian Ice Breaking terhadap hasil belajar siswa kelas VIII di UPT SMPN 1 Srengat. (3) hasil signifikansi 0,001 lebih kecil daripada taraf signifikansi 0,05 sehingga Ada pengaruh model pembelajaran Think Talk Write dengan pemberian Ice Breaking terhadap konsentrasi dan hasil belajar siswa kelas VIII di UPT SMPN 1 Srengat.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204193013 FISKA DELA AFISA
Date Deposited: 31 Oct 2023 06:43
Last Modified: 31 Oct 2023 06:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41579

Actions (login required)

View Item View Item